nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Kali Beraksi, 3 Pembobol Minimarket di Bekasi Ditangkap

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 16:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 21 338 2007363 8-kali-beraksi-3-pembobol-minimarket-di-bekasi-ditangkap-IzRncLlReN.jpg ilustrasi.

JAKARTA – Tiga tersangka pembobol minimarket yang telah 8 kali melakukan aksinya di Bekasi, Jawa Barat, ditangkap polisi. Salah satu dari 3 orang tersebut yang berperan sebagai “kapten” sindikat terpaksa ditembak polisi dalam penangkapan tersebut.

Ketiga tersangka itu ialah kapten sindikat ini yakni S alias Trisno, lalu SS alias Belong, dan T alias Bintang. Mereka ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat.

"Kelompok ini sudah sering kali beraksi di wilayah Bekasi. Tercatat sudah 8 tempat kejadian perkara (TKP). Satu tersangka (Trisno) kita berikan tindakan tegas. Saat ini masih dirawat di RS Polri," kata Panit II Resmob Polda Metro Jaya AKP Reza Pahlevi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Dalam setiap aksinya, kata Reza, anggota kelompok itu memiliki peranan masing-masing. Salah satunya sang kapten kelompok itu yakni Trisno. Sosok pria itu berperan sebagai pencari target sasaran. Pencarian target itu selalu dilakukannya seorang diri dan setiap pagi hari.

Ilustrasi

"Modus kapten (Trisno) setiap pukul 10.00 pagi itu mencari sasaran atau Alfamart, Indomaret yang akan dijadikan sasaran pencurian," tutur Reza.

Usai menetukan target sasaran, barulah sosok kapten itu mengajak dua anggotanya, Belong dan Bintang. Keduanya berperan mempersiapakan segala peralatan yang dibutuhkan mulai dari alat pemotong hingga linggis.

(Baca Juga : Disatroni Garong, Pegawai Minimarket di Depok Disekap di Gudang Barang)

"Mereka mengincar brankas yang tersimpan di minimarket itu. Tersangka juga mengambil barang-barang curian lainnya berupa rokok," ujar Reza.

Kini, para tersangka telah mendekam di balik jeruji besi. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiganya dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(Baca Juga : 6 Aksi Kejahatan di Minimarket Depok, Nomor 5 Libatkan Oknum The Jak)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini