Usai Ricuh, 60 Aparat Satpol PP Disiagakan di Pasar Tanah Abang

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 21 Januari 2019 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 21 338 2007375 usai-ricuh-60-aparat-satpol-pp-disiagakan-di-pasar-tanah-abang-bkvoUxXVhe.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Megantara mengatakan, pihaknya menaruh 60 personel Satpol PP yang berguna untuk menjaga keamanan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebab, beberapa waktu lalu sempat terjadi insiden antara pedagang kaki lima (PKL) dan jajaran penegak Perda.

"Kita rutin 60 petugas satpol PP di kawasan itu dengan dinas perhubungan sekitar 15 orangan bisa menjaga kawasan itu," kata Bayu di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Kericuhan pertama terjadi pada Kamis, 17 Januari 2019. Dimana Satpol PP dipukul mundur oleh para PKL. Dua mobil pun tak luput dari keberingasan massa yang tersulut emosinya. Lalu, pada Minggu, 20 Januari 2019 kembali terjadi kerusuhan. Para pedagang tetap ngotot dan melawan petugas saat hendak diteritibkan.

ss

 (Baca juga: Tak Terima Ditertibkan, PKL Tanah Abang Serang Satpol PP)

9Baca juga: Enggan Negosiasi dengan PKL Tanah Abang, Anies: Penertiban Jalan Terus)

Bayu menegaskan, pihaknya akan terus melakukan PKL yang masih membandel melanggar aturan dengan berjualan di atas trotoar.

Ia mengaku, sebanyak 4 kali petugas Satpol PP menyisir kawasan Tanah Abang itu. Hal itu dilakukan untuk menertibkan PKL yang berjualan di Tanah Abang.

"Menjaga kawasan ruang public terutama kawasan trotoar di kawasan itu yg memang sudah relatif baik tetap kita jaga. Kalau enggak dijaga ya seperti apa," tukasnya.

 s

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini