Tabrak Motor, Perjalanan KRL Sempat Gangguan di Kalibata

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 25 Januari 2019 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 25 338 2009233 tabrak-motor-perjalanan-krl-sempat-gangguan-di-kalibata-exuQXxZSoV.jpg Korban kecelakaan KRL vs motor di Kalibata (Foto: Ist)

JAKARTA - Perjalanan KRL sempat terganggu pasca-kecelakaan KRL KA 1073 Bogor-Jakarta Kota versus pengendara motor di perlintasan kereta antara Stasiun Duren Kalibata dan Stasiun Cawang. Namun, tak berselang lama perjalanan KRL kembali normal.

"Sementara dampak kejadian tersebut kondisi sarana KRL di bagian depan mengalami kerusakan dan perjalanan sempat tertahan sekitar 5 menit di lokasi untuk pengecekan rangkaian," ujar Vice President (VP) Communication PT KCI Eva Chairunisa kepada Okezone, Jumat (25/1/2019).

(Baca Juga: 2 Pengendara Motor Tewas Tertabrak Kereta di Kalibata)

Akibat kecelakaan tersebut, dua pengendara sepeda motor dikabarkan meninggal dunia. Kejadian itu terjadi karena pengendara motor nekat menerobos perlintasan kereta antara Stasiun Duren Kalibata dan Stasiun Cawang.

"Dua pengendara motor yang diduga menerobos perlintasan tersebut dikabarkan oleh pihak kepolisian meninggal di lokasi," tuturnya.

Kecelakaan KRL dan motor di Kalibata

Sementara pengguna KRL tak ada mengalami luka-luka. KRL pun kembali beroperasi setelah dinyatakan aman untuk melanjutkan perjalanan hingga stasiun akhir Jakarta Kota. KRL tersebut selanjutnya dikembalikan ke Dipo Bukit Duri untuk perbaikan.

(Baca Juga: Korban Jiwa KRL vs Mobil di Perlintasan Palmerah-Tanah Abang Nihil)

Dari kejadian tersebut, pihaknya mengimbau jangan pernah sekali-kali menerobos perlintasan kereta pada saat palang sudah tertutup.

"PT KCI mengimbau kepada pengguna jalan raya agar dapat mematuhi rambu pada perlintasan dan lebih berhati-hati saat akan melalui perlintasan sebidang," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini