nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Ruangan SD di Bogor Rusak Imbas Curah Hujan Tinggi dan Material Buruk

Putri Rahmadanti, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 15:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 25 338 2009370 4-ruangan-sd-di-bogor-rusak-imbas-curah-hujan-tinggi-dan-material-buruk-oQKav1QLJt.jpg Salah satu ruangan SDN 05 Neglasari, Bogor yang rusak imbas curah hujan tinggi dan material yang buruk. Foto: Okezone/Putra Ramadhani

BOGOR - Empat ruangan SDN 05 Neglasari di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak karena curah hujan tinggi dan kualitas material atap yang buruk.

"Ya mungkin karena seminggu ini hujan terus, ditambah atap baja ringan kualitasnya buruk jadi ambruk. Padahal baru direnovasi tahun 2009," kata Komite Sekolah SDN 05 Neglasari, Abi Sukarya kepada Okezone di lokasi, Jumat (25/1/2019).

Foto/Okezone

Abi menjelaskan, ambruknya atap empat ruangan yang terdiri dari tiga ruang kelas siswa dan satu ruang guru itu terjadi saat hujan tengah mengguyur wilayah tersebut sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Baca: BMKG: Waspada Potensi Angin Kencang di Jakarta

Baca: Tekanan Udara Meningkat hingga Bibit Siklon Buat Indonesia Berpotensi Diterjang Gelombang

"Ketahuannya sama warga sini, dengar suara ‘brukk’ gitu. Pas dilihat sudah pada ambruk. Total yang rusak ada empat ruangan, tiga ruang kelas siswa kelas I, kelas II, kelas V dan satu ruang guru," kata Abi.

Foto/Okezone

Saat ini, pihak sekolah dibantu warga sekitar tengah bergotong-royong membersihkan material bangunan yang ambruk. Sementara, kegiatan belajar siswa terpaksa diliburkan untuk sementara waktu.

"Kegiatan belajar siswa kami liburkan sementara mungkin sampai hari Senin karena takut kena material. Kami sudah koordinasi sama Pemkab Bogor dan pihak lainnya, mereka sudah meninjau, kami harap ruang kelas segera diperbaiki," tutur Abi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini