nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkait Penemuan Narkoba, Disdik DKI Panggil Kepsek Al Kamal Pekan Depan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 20:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 25 338 2009528 terkait-penemuan-narkoba-disdik-dki-panggil-kepsek-al-kamal-pekan-depan-Lucy9cf1Oz.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto mengatakan, pekan depan pihaknya bakal memanggil Kepala Sekolah Al Kamal untuk meminta keterangan terkait penemuan narkoba di sana pada beberapa waktu lalu. Hal itu merupakan upaya dari Pemprov DKI dalam mengusut tuntas kasus tersebut.

"Kita akan panggil kepseknya. Minta penjelasan, kronologi kejadian, memastikan apakah TKPnya betul ada di situ, siapa pelakunya. Apa yang bersangkutan itu sebagai pegawai sekolah situ apa bukan? Kita akan minta penjelasan," kata Bowo di Sekolah Al Kamal, Jakarta Barat, Jumat (25/1/2019).

Bowo menuturkan, pihaknya tak akan melakukan pemanggilan kepada ketua yayasan sekolah tersebut. Sebab, hal itu bukan merupakan tugas pihaknya untuk mencampuri urusan "rumah tangga" sekolahan.

"Kalau kita koordinasinya dengan sekolah. Pembinaan kita kan kepada sekolah, bukan yayasan," ujarnya.

(Baca Juga: Polisi Ungkap Jaringan Narkoba yang Gunakan Sekolah Jadi Gudang Penyimpanan)

Bowo memastikan, bakal melakukan pembinaan kepada Sekolah Al Kamal agar peristiwa serupa tidak terulang kembali. Namun, ia menjelaskan tindakan pembinaan itu akan seperti apa.

"Kita akan melihat pembinaannya ke sekolahnya untuk memastikan agar peserta didik lainnya, dipastikan tidak terimbas dalam penggunaaan narkoba ini," tandasnya.

Sebelumnya, anggota Polsek Kembangan menangkap tiga kurir narkoba berinisial AN, DL dan CP Jumat, 11 Januari 2019. Mereka ditangkap di sekolah Al Falah.

Dari sebuah ruangan yang ada di laboratorium sekolah tersebut, ā€ˇpolisi menemukan enam paket sabu seberat 355,56 gram dan obat-obatan psikotropika golongan IV dan obat daftar G total sebanyak 7.910 butir.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini