nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswa Kurang Mampu di Kota Bogor Diberi Fasilitas Bus Sekolah

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 03:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 26 338 2009608 siswa-kurang-mampu-di-kota-bogor-diberi-fasilitas-bus-sekolah-pwZZAk0dbU.jpg Foto: Okezone

BOGOR - Wali Kota Bima Arya Sugiarto meluncurkan dua unit bus sekolah untuk siswa kurang mampu di wilayah Kota Bogor. Bus tersebut akan diprioritaskan untuk para siswa tingkat SD, SMA dan SMK.

"Sementara ini baru dua unit bus sekolah dulu. Saya sudah minta dari awal kepada Disdik dan Dishub untuk mengkomunikasikan dengan semua supaya pelaksanaannya efektif dan tidak menimbulkan persoalan," kata Bima, Jumat (25/1/2019).

Bima berharap, bus sekolah tersebut selain diharapkan bisa mengurangi kemacetan pada jam sekolah, juga untuk meringankan beban ongkos transportasi bagi siswa yang kurang mampu.

"Dari sekitar 400 sekolah SMP dan SMA/SMK yang ada di Kota Bogor, baru dibagikan 300 kartu bus sekolah kepada siswa yang menjadi prioritas. Kartu tersebut merupakan akses naik bus sekolah gratis. Nanti penerima kartu akan naik bertahap seiring dengan penambahan jumlah bus. Mudah-mudahan berjalan lancar. Kita evaluasi terus," tambahnya.

 sad

Ia pun meminta kepada dinas terkait untuk memastikan program bus sekolah ini berjalan dengan baik, lancar dan bermanfaat ke depannya.

"Mungkin seminggu pertama ke depan harus ada pendampingan khusus, seperti tadi masih ada siswa yang terlewat, ada beberapa yang belum pakai kartu. Jadi tidak boleh naik kalau tidak ada kartunya. Karena ini janji kita juga kepada Organda dan rekan-rekan transportasi lainnya supaya betul-betul jelas yang naik tidak bisa sembarang orang," tegasnya.

Adapun rute yang akan dilalui bus tersebut berbeda setiap harinya. Pada hari Senin bus melayani rute Katulampa-Bantarjati-Lippo Keboen Raya, Selasa di Salabenda-Solis-Dadali, Rabu di Tajur-Bondongann-Djuanda, Kamis di Ciparigi-KS Tubun-Sukasari dan Jumat di Semplak (ATS)-Merdeka-Situ Gede.

Untuk jam operasional, bus akan beroperasi pagi mulai pukul 06:00-07:00 WIB untuk keberangkatan dan pukul 14:00-15:00 WIB untuk kepulangan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini