nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Siksa Istri Gunakan Batu Akik Lalu Direkam dan Diunggah di Facebook

Anggun Tifani, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 12:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 28 338 2010285 pria-ini-siksa-istri-gunakan-batu-akik-lalu-direkam-dan-diunggah-di-facebook-SXZhipRHU2.jpg

TANGERANG - Sepasang suami istri di sebuah kontrakan yang berlokasi di Kavling DPR Nomor 76 RT 006 RW 001 Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, terlibat cekcok karena cemburu, hingga suami tega melakukan kekerasan terhadap istrinya. Tak hanya itu, aksi bejat tersebut pun turut divideokan.

Tindak kekerasan tersebut dilakukan oleh Taufik Hidayat (23) dengan melempar bogem ke istrinya FR (25) dengan menggunakan tangannya yang tengah mengenakan cincin batu akik yang berukuran cukup besar.

"Luka itu disebabkan karena pukulan dan si pelaku pakai cincin batu akik gede. Itu kalau buat mukul bibir sama kening ya namanya perempuan pasti berdarah," kata Kanit Reskrim Polsek Cipondoh, Iptu Mohammad Tapril, Senin (28/1/2019).

Tapril mengungkapkan, keduanya memang kerap terlibat cekcok, selanjutnya emosi tersebut memuncak pada Sabtu pagi, 26 Januari 2019. Dia mengatakan, hal itu terjadi karena faktor ekonomi dan cemburu.

"Motif utamanya itu faktor ekonomi, dan kedua itu karena cemburu namanya juga pasangan muda. Mereka sudah ada satu anak bayi tinggal bertiga di kontrakan," ungkap Tapril.

Sementara itu, FR yang telah melaporkan kejadian tersebut ke polisi, masih merasa gusar. Hal itu lantaran, ketika dirinya disiksa, teman suaminya MR yang saat itu sedang bertandang ke kontrakannya diperintahkan sang suami untuk merekam aksi kekerasan yang diarahkan sang suami kepadanya.

“Temannya megangin saya sambil ngerekam pakai handphonenya. Saya engga bisa apa-apa. Saya udah minta maaf anak saya juga udah nangis terus," ujar FR saat di kontrakannya.

FR tidak terima atas tindakan MR, perempuan tersebut mengaku malu karena videonya tersebar di Facebook. "Saya enggak terima dia kirim video itu ke Facebook. Tetangga saya di kampung pada nanya, saya malu, saya nggak mau damai," ucap FR.

Atas hal tersebut, kini Taufik telah ditahan di Polsek Cipondoh. Tindakan pria yang akrab disapa Candra ini, terancam dikenakan pasal 351 KUHP penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara paling lama dua tahun.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini