nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Bau Terbakar, Pesawat Garuda Kembali ke Soetta Setelah 45 Menit Terbang

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 14:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 28 338 2010366 ada-bau-terbakar-pesawat-garuda-kembali-ke-soetta-setelah-45-menit-terbang-RgsldkJnaR.jpg Pesawat Garuda Indonesia (Heru/Okezone)

JAKARTA – Pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta-Bangkok terpaksa kembali ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, setelah sempat 45 menit terbang. Pesawat dengan nomor penerbangan GA 866 itu diduga mengalami gangguan teknis.

Muhammad Iqbal, reporter Sindonews yang kebetulan menumpangi pesawat tersebut mengatakan para penumpang kelas ekonomi row sempat mencium bau terbakar di kabin. Karena dianggap tak fatal, penumpang tak menghiraukan.

"Memang saat take off penumpang di kelas ekonomi row kedua merasa ada bau terbakar," kata Iqbal seperti dikutip dari Sindonews, Senin (28/1/2019).

Menurutnya pesawat tersebut lepas landas (take off) dari Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 12.35 WIB siang tadi. Sekitar 45 menit terbang, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus kembali lagi ke Bandara Soetta.

Pilot pesawat, kata Iqbal, mengumumkan ada kerusakan teknis sehingga pesawat harus kembali ke Bandara Soetta.

"Katanya AC-nya rusak, tapi anehnya tidak ada yang salah dengan suhu di dalam pesawat. Semua diminta harus pakai sabuk pengaman dan Pilot bilang akan kembali lagi ke bandara soetta," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini