nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PRT Penganiaya Bayi hingga Tewas Baru Kerja 4 Hari

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 12:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 29 338 2010813 pembantu-penganiaya-bayi-hingga-tewas-baru-kerja-4-hari-Mhrm14CY0B.jpg Rumah Duka Bayi yang Tewas Dianiaya Pembantunya di Perum Villa Santika, Rangkapan Jaya, Pencoran Mas, Kota Depok (foto: Wahyu M/Okezone)

DEPOK - Polisi sudah menetapkan pembantu rumah tangga (PRT) berinisial R (66) menjadi tersangka atas kasus penganiayaan bayi usia 2 bulan berinisial M hingga tewas di Perum Villa Santika, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas Kota Depok.

Sementara dari keterangan Nurlela (37), tetangga sebelah rumah korban, sebelum kejadian korban yang merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Slamet dengan Retno ini terdengar menangis kencang.

(Baca Juga: Bayi 2 Bulan Tewas Dianiaya Pembantu, Ditemukan Luka Lebam di Mulut dan Pinggang) 

"Saat mau mengantar anak sekolah sekira pukul 06.30 WIB, M sempat menangis kejer dari dalam rumah. Setelah pulang antar anak dari sekolah pembantunya tersebut tampak mencurigakan sambil membopong korban," tuturnya.

 

Dia tak menyangka R (66) yang baru bekerja selama 4 hari tersebut tega melakukan hal itu. Sewaktu kejadian, R turun dari taksi online masuk ke dalam rumah sambil membopong korban.

"Saya kira tamu ibu Retno langsung masuk aja ke rumah sambil membopong korban dengan menggunakan kain gendongan. Setahu saya sebelumnya pembantu ibu Retno masih muda dan badan tinggi," jelasnya.

(Baca Juga: Pembantu Penganiaya Bayi 2 Bulan hingga Tewas Berhasil Ditangkap saat Hendak Kabur) 

Ela sapaan akrab Nurlela melihat gerak gerik R tersebut bersama warga, kemudian warga lainya Asep langsung masuk ke dalam rumah ternyata korban sudah tidak bernyawa ditaruh di depan teras rumah sambil ditidurkan menggunakan tempat tidur bayi.

"Setelah kejadian itu dilaporkan ke Mapolsek Pancoran Mas, anggota reskrim langsung mendatangi rumah korban dan mengamankan pelaku," ucap Ela.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini