nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Umumkan Pemenang Sayembara Revitalisasi Monas

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 19:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 29 338 2011076 pemprov-dki-umumkan-pemenang-sayembara-revitalisasi-monas-jI0w5lED0j.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengumumkan enam tim pemenang Sayembara Desain revitalisasi kawasan Medan Merdeka, dan Interior Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Adapun kegiatan sayembara itu digelar sejak Desember 2018 yang diikuti oleh 26 arsitek dan interior.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, dirinya turun tangan sebagai dewan juri dalam pemilihan pemenang. Karya dari para peserta memberikan banyak perspektif mengenai kawasan Monas di masa depan.

"Sebagai dewan juri, saya mengalami banyak sekali pengalaman unik dimana saya belajar banyak dari desain teman-teman semua," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

 monas

Anies mengatakan, pengumuman pemenang ini merupakan babak awal untuk proses revitalisasi kawasan Medan Merdeka dan Tugu Nasional.

"InsyaAllah akan membawa perubahan untuk Monas yang kita banggakan," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Juri Sayembara Desain Kawasan Medan Merdeka dan Desain Interior Tugu Nasional Gatot Ghautama menuturkan, kriteria para pemenang. Di antaranya itu mereka harus mengerti kerangka acuan kerja (KAK) dari revitalisasi Monas.

"Nantinya akan ada perubahan dari desain-desain ini untuk memenuhi stardar KAK, diantaranya ada ruang komprehensi, eksplorasi, kontemplasi, dan interaktif," tutur Gatot.

 sdd

Enam pemenang itu terdiri dari tiga pemenang Sayembara Desain Kawasan Medan Merdeka antara lain:

1. Juara Pertama atas nama tim Nelly Lolita

2. Juara Kedua atas nama tim Achmad Tardiyana

3. Juara Ketiga atas nama tim Gregorius Supie Yolodi

Sedangkan untuk pemenang desain interior Tugu Monas antara lain:

1. Juara Pertama atas nama tim Mei Mumpuni

2. Juara Kedua atas nama Marya Rasantina

3. Juara Ketiga atas nama Yudhistira.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini