nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rocky Gerung Batal Hadiri Panggilan Polda Metro Jaya Terkait 'Kitab Suci Fiksi'

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 10:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 31 338 2011785 rocky-gerung-batal-hadiri-panggilan-polda-metro-jaya-terkait-kitab-suci-fiksi-LSZomdG5tZ.jpg Rocky Gerung (foto: M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Pengamat Politik Rocky Gerung batal menghadiri pemanggilan oleh pihak kepolisian untuk melakukan klarifikasi mengenai ucapannya yang menyebut “kitab suci fiksi" dalam sebuah acara televisi.

Kuasa Hukum Rocky Gerung, Haris Azhar menjelaskan bila kliennya tak dapat hadir lantaran sedang berada di luar kota untuk menjalani kegiatannya.

(Baca Juga: Hari Ini Polisi Panggil Rocky Gerung terkait Ucapan "Kitab Suci Fiksi") 

"Untuk panggilan hari ini tidak bisa hadir, beliau sedang ada kegiatan lain di luar kota," tutur Haris saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (31/1/2019).

Meski tak hadir, Haris menyatakan bila pihaknya sudah mengirimkan surat permohonan untuk mengundurkan jadwal pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada esok hari.

"Sudah diundur besok ya (Jumat) sekitar siang atau jam 15.00 WIB," jelas dia.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menjelaskan bila pemanggilan terhadap Rocy Gerung diagendakan pada pukul 10.00 WIB.

(Baca Juga: Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi) 

"Agendanya demikian," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (31/1/2019).

Rocky Gerung juga dilaporkan ke Polda Metro oleh Ketua Cyber Indonesia, Permadi Arya alias Abu Janda atas tuduhan melakukan ujaran kebencian bermuatan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini