nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sabu dan Ganja Ditemukan di Dalam Lapas Gunung Sindur

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 23:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 31 338 2012156 sabu-dan-ganja-ditemukan-di-dalam-lapas-gunung-sindur-ir66eusrG8.jpg Petugas menemukan narkoba di dalam Lapas Gunung Sindur (Foto: Putra Ramadhani)

BOGOR - Tim Satgas Gabungan Ditjen PAS bersama Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Barat menemukan narkotika jenis sabu di dalam Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Humas Ditjen PAS Ade Kusmanto mengatakan, sabu seberat 93 gram dan 0,68 gram tersebut berhasil ditemukan petugas saat melakukan razia di dalam Lapas Kelas III Gunung Sindur yang dipimpin oleh Direktur Keamanan dan Ketertiban Lilik Sujandi.

"Tidak sia-sia, sabu-sabu dalam satu bungkus 93 gram dan 0.68 gram yang didapati di area berenggang antara blok B dan C di Lapas Gunung Sindur," kata Ade dalam keterangannya, Kamis (31/1/2019).

(Baca Juga: Mekanik Motor Nekat Selundupkan Sabu ke Rutan

Barang bukti temuan di dalam Lapas Gunung Sindur

Selain itu, petugas juga menemukan ganja kering dalam 10 bungkus seberat 40 gram yang tidak diketahui pemiliknya, 50 unit handphone, token ATM dan satu unit laptop yang disembunyikan di masjid. "Ini bukti keseriusan jajaran Ditjen PAS dan Kanwil Jabar memberatas narkoba di Lapas," tuturnya.

Razia serupa akan terus dilakukan tidak hanya di Lapas Gunung Sindur, tetapi juga di Lapas dan Rumah Tahanan (Rutan) di wilayah Jawa Barat lainnya. "Selanjutnya, barang bukti narkoba dan hasil razia lainya itu akan diserahkan terimakan kepada pihak kepolisian untuk diselidiki dan dikembangkan perkaranya lebih lanjut," ujarnya.

(Baca Juga: Asyik Pesta Sabu di Dalam Lapas, 2 Napi Diamankan Petugas)

(Ari)

Berita Terkait

Lapas Narkoba

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini