nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wakil Wali Kota Depok Janji Bantu Pelayanan Pasien DBD

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 02:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 338 2012207 wakil-wali-kota-depok-janji-bantu-pelayanan-pasien-dbd-yeWUcA2IDg.JPG Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (Foto: Wahyu Muntinanto/Okezone)

DEPOK - Angka penderita demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Depok sudah mencapai ratusan jiwa. Alhasil, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meminta seluruh unit pelayanan kesehatan memprioritaskan pelayanan terhadap pasien DBD.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna berjanji akan pasang badan terhadap para pasien DBD yang terkendala dengan proses pelayanan kesehatan.

"Jika ada kaitan dengan proses dan sebagainya kami minta jadi prioritas layanan (Pasien DBD), kami di puskesmas. Walaupun ada adminstrasi atau ke saya langsung juga boleh," kata Pradi usai menghandiri Peresmian Kantor Bank BTN Payment Point Pengadilan Negeri Depok, Kamis (31/1/2019).

Dia menyebut untuk saat ini tidak ada masalah signifikan dalam menangani pasien DBD di wilayah Depok. Untuk pasien yang berada di rumah sakit pemerintah seluruhnya masih bisa diatasi dengan baik.

"Dengan laporan di lapangan masih bisa ditangani. Kita juga mengingatkan kepada stakeholder dan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, karenya nyamuk-nyamuk ini bukan hanya ada di luar rumah tapi ada di dalam rumah," tuturnya.

Guna mencegah makin melonjaknya pasien DBD, Pradi mengimbau warga untuk selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dia mengingatkan, nyamuk tidak hanya ada di luar rumah, namun juga dapat bersembunyi di sudut-sudut dalam rumah.

"Tanpa kita sadari bisa menjadi sumber pertumbuhan mereka, contoh, belakang kulkas, tempat air minum, tempat gelap, baju kotor, kaleng bekas," tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini