Kajari Jaksel Heran Richard Muljadi Bisa Nikah di Gereja Padahal Berstatus Tahanan

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 02 Februari 2019 00:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 02 338 2012753 kajari-jaksel-heran-richard-muljadi-bisa-nikah-di-gereja-padahal-berstatus-tahanan-xTHg6OYSsl.JPG Richard Muljadi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Foto pernikahan terdakawa kasus narkotika Richard Muljadi dengan kekasinya Shalvynne Chang di salah satu gereja beredar. Padahal cucu dari konglomerat itu tengah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Terkait dengan beredarnya foto tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kajari Jaksel), Supardi mengatakan bahwa tidak ada permohonan izin dari terdakwa tersebut untuk melangsungkan pernikahan di gereja.

"Tidak ada izin, dari kira tidak ada yang mengizinkan dan tidak pernah ada permohonan apa lagi mengizinkan," kata Supardi saat dihubungi, Jumat (1/2/2019).

Supardi menjelaskan, mekanisme meninggalkan RSKO untuk kepentingan tertentu harus sesuai dengan peraturan. Menurutnya setiap tahanan harus mengajukan surat permohonan kepada pihak Rumah Sakit dan Kejaksaan Negeri.

"Dia (Richard) kan posisinya di rehab di sana, artinya sama saja kayak orang sakit. Itu tanggung jawab medisnya disana kalau dia mau keluar untuk kepentingan medis itu harus berdasarkan izin yang memiliki tanggungjawab yuridis, dalam hal ini Kejari," tuturnya.

Supardi menegaskan dirinya tidak tahu menahu terkait pernikahan tersebut apakah sudah mengantongi izin atau belum. "Yang jelas, saya Kajari tidak tahu apa lagi izin. Rencana koordinasi minggu depan tapi saya lihat perkembangan dulu sebagai dasar," tambahnya.

Adapun foto pernikaha Richard Muljadi dengan istirnya itu diabadikan di akun instagran milik @aidatanihaha. Dalam postingan itu, sosok Richard terlihat mengenakan jas hitam. Sedangkan, Shalvynne Chang terlihat mengenakan gaun putih.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini