nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg Perindo "Banjir" Permintaan Fogging dari Warga Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 21:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 03 338 2013297 caleg-perindo-banjir-permintaan-fogging-dari-warga-bekasi-fizZgIG2SZ.jpg Fogging Partai Perindo (Foto: Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI - Rescue Perindo kembali melakukan giat fogging di daerah Bulak Kapal Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai aksi sosial nyata sekaligus sosialisasi calon legislatif (caleg) Partai Perindo kepada masyarakat sekitar.

Fogging yang diadakan atas permintaan warga setempat tersebut, diprakarsai oleh Denny Adin selaku Ketua Umum Rescue DPP Perindo sekaligus caleg DPR RI nomor urut 2 Dapil Jabar VII, didampingi oleh caleg DPRD Provinsi Nomor Urut 1 Dapil Jabar IX, Ayun Sri Damayanti Wahyuni.

Masyarakat di perumahan yang terdiri dari 16 RT tersebut, cukup antusias dengan kegiatan fogging Perindo, setelah 2 tahun lebih tidak mendapat fogging. Permintaan fogging ini pun merupakan sikap antisipatif masyarakat dalam memerangi penyakit DBD pada musim penghujan ini.

"Giat fogging ini sangat membantu masyarakat dalam menghindari penyakit DBD. Dan kami juga memberikan edukasi bagaimana agar kita menjaga kebersihan lingkungan dari penyakit DBD yang diakibatkan oleh nyamuk demam berdarah. Giat fogging ini merupakan salah satu program utama partai dalam memberikan bukti nyata dalam melayani masyarakat," ujar Denny Adin di Bekasi, Minggu (3/2/2019).

Baca Juga: Celeg Perindo Temui Emak-Emak dan Kaum Milenial di Depok

Perindo

Pemberian obat pada fogging juga diakui diambil dari formula khusus yang ampuh dalam memberantas jentik-jentik nyamuk.

"Rescue Perindo memiliki formula khusus untuk obat fogging ini, karena selain tidak berbahaya bagi hewan peliharaan lain, juga tidak lengket di lantai rumah yang difogging," ujarnya.

Ditambahkan Ayun Sri Damayanti Wahyuni, bahwa Perindo akan terus melakukan giat fogging di wilayah yang belum mendapat pengasapan sebelumnya.

"Kami akan kembali untuk melakukan giat fogging di wilayah yang sangat luas ini, dimana wilayah RT yang belum kami fogging pada hari ini. Hal itu juga karena permintaan warga yang sangat antusias, dalam menjaga kesehatan di lingkungannya," katanya.

Menurutnya, masyarakat sekitar masih memiliki kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat untuk menghindari perkembangbiakan nyamuk dan bermacam penyakit lainnya.

"Kesadaran akan kesehatan seperti ini sangat bagus, sehingga akan meningkatkan produktivitas masyarakat disini. Karena dengan masyarakat yang sehat, maka akan membuat masyarakat aktif dalam menjalankan kegiatannya," pungkasnya.

Caleg Perindo

Baca Juga: Berantas DBD, Caleg Partai Perindo Asapi Rawa Belong

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini