Anies: Insya Allah, Maret 2019 MRT Bisa Digunakan untuk Umum

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 05 Februari 2019 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 04 338 2013793 anies-insya-allah-maret-2019-mrt-bisa-digunakan-untuk-umum-aikpnu3Udb.jpeg Anies Baswedan (tengah) memberi keterangan pers (Achmad/Okezone)

JAKARTA – Warga di Jakarta akan segera bisa menikmati transportasi Mass Rapid Transit (MRT). Gubernur DKI Anies Rasyid Baswadan memperkirakan MRT bisa beroperasi pada Maret 2019.

"Tadi pembahasan mengenai persiapan untuk MRT, jadi semua berjalan lancar, Insya Allah Maret bisa digunakan untuk umum," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, (4/2/2019).

Pemprov DKI sudah menggelar rapat membahas persiapan pengoperasian MRT. Secara infrastruktur dan keretanya sudah siap. MRT juga sudah diuji coba. Anies dan Presiden Jokowi ikut menjajal kereta cepat itu.

Dalam rapat tersebut, turut dibahsa juga integrasi transportasi di Jakarta. Ditargetkan pada 2020, transportasi massal di Ibu Kota sudah terintegrasi semuanya.

"Tadi kita menyusun road mapnya sehingga semua operator dalam satu jaringan yang sama dan yang tak kalah penting adalah operator-operator itu bisa hidup dengan baik," ujar Anies.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini