Datang ke Vihara Dharma Bhakti, Anies Disambut Ratusan PMKS

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 05 Februari 2019 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 05 338 2013941 datang-ke-vihara-dharma-bhakti-anies-disambut-ratusan-pmks-w20q3ue3fC.jpg Anies Baswedan datang ke Vihara Dharma Bhakti disambut PMKS. (Foto : Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, disambut ratusan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Petak Sembilan, Vihara Dharma Bhakti, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (5/2/2019).

Tanpa ragu Anies melemparkan senyuman kemudian langsung menyapa dan menyalami para PMKS yang datang dari berbagai daerah ke vihara tersebut.

"Sehat yah," ucap Anies sambil tersenyum di lokasi.

Datang Ke Vihara, Gubernur Anies Disambut Ratusan PMKS (Foto : Achmad Fardiansyah/Okezone)

Mendengar sapaan Anies, para PMKS pun tak malu-malu meminta angpao, yang merupakan salah satu tradisi di Hari Raya Tahun Baru Cina (Imlek).

"(mana) Angpau, Pak," teriak salah satu PMKS yang sudah ngantri sejak pagi tadi.

Datang Ke Vihara, Gubernur Anies Disambut Ratusan PMKS (Foto : Achmad Fardiansyah/Okezone)

Untuk diketahui Anies pernah berjanji pada saat kampanye Pilkada 2017. Kala itu Anies gencar menyoroti hal-hal berbau sosial salah satu yang disoroti adalah masalah ketimpangan sosial di Ibu Kota dengan mengusung slogan yang "Maju Kotanya Bahagia Warganya".

(Baca Juga : Ketika Warga Berburu Angpau Imlek di Vihara Dharma Bhakti Glodok)

Namun hingga saat ini, Anies belum memberikan komentar terkait banyaknya PMKS yang berkumpul di Vihara Dharma Bahkti maka bisa dikatakan di Jakarta masih terjadi ketimpangan sosial yang sangat kental.

(Baca Juga : Vihara Samudra Bakti Bandung Terbakar, Api Diduga Berasal dari Lilin)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini