nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Pemasangan Jembatan di Tol Jakarta-Tangerang, Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Anggun Tifani, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 21:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 06 338 2014590 ada-pemasangan-jembatan-di-tol-jakarta-tangerang-jasa-marga-siapkan-rekayasa-lalu-lintas-IkEzDEiCqr.jpg Pemasangan jembatan di Tol Jakarta-Tangerang. (Foto : Anggun Tifani/Okezone)

TANGERANG – PT Jasa Marga Kunciran Cengkareng (JKC) akan melakukan persiapan pemasangan jembatan Jalan Tol Cengkareng Batu Ceper-Kunciran JORR II. Untuk persiapan tersebut, Jalan Tol Jakarta-Tangerang di sekitar titik lokasi pekerjaan akan disiapkan rekayasa lalu lintas (lalin).

"Keamanan dan keselamatan menjadi prioritas dalam pengerjaan pengangkatan steel box girder. Jasa Marga akan melakukan rekayasa lalin, tepatnya di bentang P1-P3 Sta. 39+789 KM 15+050 pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang arah Jakarta-Tomang dan arah Tangerang-Merak," kata AVP Corporate Communication Jasamarga, Irra Susiyanti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/2/2019).

Nantinya, pada titik tersebut, kendaraan yang melintas akan dialihkan melalui jalan pengalihan (detour) yang telah disediakan di sisi bahu jalan tol pada kedua arah. "Masing-masing detour tersebut terdiri atas satu lajur selebar 8 meter arah Jakarta dan satu lajur selebar 7 meter arah Merak," ujar Irra.

Pemasangan Jembatan di Tol JORR II Tangerang.(Foto : Anggun Tifani/Okezone)

Ia menjelaskan, pihaknya akan memasang 11 steel box girder pada jembatan yang melintang di atas Jalan Tol Jakarta-Tangerang tersebut. Panjang bentang masing-masing steel box girder itu adalah 65,6 meter.

(Baca Juga : Awal 2019, Ratusan WNA Ditahan Imigrasi Bandara Soetta)

Di lokasi, dua unit supercrane atau alat berat sudah berada di lokasi sejak siang hari. Crane pertama sudah berada di seberang jalan atau tepat di tengah jalur arah Tangerang dan Jakarta.

Dikatakan petugas yang berada di lokasi, pengerjaan akan dilaksanakan pada tengah malam. "Rencananya tengah malam, antara jam 11 atau 00.00 WIB," ucap salah seorang petugas yang enggan disebut namanya itu.

(Baca Juga : Sekwan Minta Ferrial segera Kembalikan Mobil Dinas)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini