nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Sebut Ada Kemungkinan 3 Cawagub PKS Tak Lolos Fit & Proper Test

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 07 338 2014765 gerindra-sebut-ada-kemungkinan-3-cawagub-pks-tak-lolos-fit-proper-test-AM8ZluHkDO.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Wakil Ketua DPW Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif menyebut, ada kemungkinan ketiga cawagub DKI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak lolos fit and proper test. Hal tersebut diketahui setelah melalui rangkaian proses seleksi pengganti Sandiaga Uno tersebut.

"Bisa tiga-tiganya enggak lolos, jadi fit and proper test diulang," kata Syarif di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Adapun nama ketiga cawagub itu adalah Abdurahman Suhaimi, Agung Yulinato dan Ahmad Syaikhu.

Syarif yang juga bertindak sebagai panelis dalam fit and proper test itu menginginkan sosok yang menduduki kursi DKI-2 bisa membantu Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan dalam menyelesaikan masa jabatannya.

ssd

Salah satu masalah yang disoroti adalah, pedagang kaki lima (PKL), ketimpangan, tata ruang pembangunan yang tak sesuai prosesur dan transportasi.

"Ada beberapa gagasan yang tajam yang harus dikonfirmasi ke kandidat soal keberpihakan terhadap PKL, terus mengatasi konflik tata ruang. Baik untuk kepentingan kelompok masyarakat menengah ke atas, maupun masyarakat kelas bawah," ujarnya.

Terkait kemungkinan adanya kemunculan kandidat cawagub dari Partai Gerindra, ia mengatakan hal itu tidak mungkin. Sebab, pihaknya sudah menyerahkan kepada PKS untuk mencalonkan kadernya menjadi orang nomor dua di Ibu Kota.

"Saya enggak bisa jawab soal itu, karena itu kan ranahnya PKS. Kalau Gerindra diminta (calon kandidat) akan saya siapkan kader PKS," tuturnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini