nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Dendam karena Aksinya Pernah Digagalkan, Pelaku Nekat Bacok Warga Tapos Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 22:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 07 338 2015028 diduga-dendam-karena-aksinya-pernah-digagalkan-pelaku-nekat-bacok-warga-tapos-depok-wgOEQtcDC0.jpg Ilustrasi

DEPOK – Pembegalan kembali terjadi di Jalan Raya Tapos, tepatnya di sebuah saung RT 05/07 Kelurahan Cimpaeun, Tapos, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (7/2/2019) sekira pukul 03.40 WIB. Pelaku diduga merupakan komplotan yang sama, pada pembegalan yang terjadi beberapa waktu lalu. Namun, saat itu aksi pelaku digagalkan warga sekitar.

Fadil (18) bersama tiga temannya yang selamat pembegalan, yaitu Irfan (22), Adit (18), dan Gilang Ramadhan (16) menceritakan aksi jalanan itu. Ia menduga, salah satu pelaku merupakan orang yang sama saat ada peristiwa pembegalan di daerah tersebut.

"Ada satu yang ngomong 'Ngapain lo? Ini yang kemarin gangguin gue'. Yang ngomong itu yang badannya gede tinggi. Dia juga sempat nyeret celurit ke jalan pas nyamperin kami," kata Fadil di Tapos, Depok, Kamis (7/2/2019).

Dugaan mereka didasari ucapan satu pelaku yang bernada balas dendam saat mengacungkan celurit ke arah mereka saat nongkrong di saung samping Wisma Kinasih Jalan Raya Tapos, Kelurahan Cimpauen.

ilustrasi

Selain ucapan pelaku, dugaan mereka didasari karena pernah menggagalkan aksi begal di lokasi yang sama dan waktu yang sama sekitar dua pekan lalu.

"Saya, Fadil, sama Adit pernah gagalin begal. Pelakunya empat orang, lokasinya sama. Mereka bacok orang lewat, tapi motornya aman. Memang postur tubuhnya sama, kemungkinan besar pelaku mau balas dendam," ucapnya.

Mengingat kejadian lalu, Fadil bercerita mereka bersama warga Kelurahan Cimpauen menggagalkan upaya begal yang dilakukan empat remaja yang menenteng celurit dan hendak merampas sepeda motor pengendara.

(Baca Juga : Aksi Perampok Bacoki Penjaga Warung di Depok Terekam CCTV)

Meski korbannya terkena luka bacok di punggung, upaya Irfan, Fadil, dan Adit berhasil membuat pelaku tancap gas melarikan diri ke arah Cilangkap, Tapos.

"Soal ciri pelaku yang menyerang, Fadil mengatakan satu pelaku yang mengenakan jaket putih tingginya sekira 160 sentimeter, sementara tiga lainnya sekira 155 sentimeter," katanya.

(Baca Juga : Kesaksian Penjaga Warung yang Dibacok Perampok di Depok, Pelaku Diduga Masih Bocah)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini