nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waspadai Gelombang Tinggi hingga Angin Kencang Terjang Perairan Jakarta

Isal Faisal, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 10:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 09 338 2015673 waspadai-gelombang-tinggi-hingga-angin-kencang-terjang-perairan-jakarta-r81k2tt3yg.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait dengan gelombang tinggi, dan angin kencang di perairan Jakarta hingga perairaan selatan Jawa Barat dan Samudera Hindia selatan Banten. Peringatan ini berlaku mulai Sabtu 9 Februari dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB.

"Waspada gelombang laut dengan tinggi mencapai 1,0 meter hingga 2,50 meter di Perairan selatan Jawa Barat, Samudera Hindia selatan Jawa Barat, Perairan selatan Banten dan Samudera Hindia selatan Banten," tulis akun twitter @BPBDJakarta, seperti dikutip Okezone, Sabtu (9/2/2019).

Untuk angin kencang dari perairan Jakarta hingga Samudera Hindia selatan Banten berkisar 2 sampai 15 knots.

"Angin di Perairan Laut Jawa bagian Barat umumnya bertiup dari Barat Daya sampai dengan Utara dengan kecepatan angin antara 3 knot hingga 15 knot dan Angin di Perairan Selatan Jawa bagian Barat umumnya bertiup dari Timur sampai dengan Selatan dengan kecepatan angin antara 3 knot hingga 15 knot," cuit @BPBDJakarta.

ssds

Berikut perairan yang berpotensi diterjang gelombang tinggi dan angin kencang, Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Marunda, Pelabuhan Kalibaru, Pelabuhan Kali Adem - Muara Angke, Pelabuhan PPS Nizam Zachman Muara Baru, Perairan Kepulauan Seribu, Perairan utara Jawa Barat, dan Perairan selatan Banten.

BMKG juga menyatakan perkiraan ini kan selalu diperbarui setiap ada perubahan Angin dan pergeseran awan. Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap gelombang tinggi dan angin kencang yang terjadi.

 sdd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini