nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayi 2 Tahun yang Tewas Dibanting Ayah Tiri Diduga Juga Dipukul Ibu Kandung

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 14:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 09 338 2015740 bayi-2-tahun-yang-tewas-dibanting-ayah-tiri-diduga-juga-dipukul-ibu-kandung-LV0p0JhPTt.jpg TKP pembunuhan terhadap bayi 2 tahun. (Foto: Wahyu M/Okezone)

DEPOK - Ketua RT 01, Kelurahan Cimpauen, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Romie Remaja Putra mengatakan, dari keterangan saksi mata, FT bayi usia dua tahun yang tewas dibanting dan dibekap mulut dan hidungnya oleh ayah tirinya, Hari Kurniawan (25) ternyata sering mengalami penyiksaan oleh ibu kandung.

"Saya juga tanya sama saksi Latifa, ibu kandungnya, Eni juga suka ikut mukul, ditambah ayah tirinya yang membanting hingga membekap bayi FT," kata Romie, Sabtu (9/2/2019).

Ilustrasi.

Dia mengatakan, ketika tim Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Depok melakukan identifikasi terhadap jenazah, ditemukan luka lebam hampir di sekujur tubuh sang bayi.

(Baca juga: Selain Dibanting, Ayah Tiri Juga Bekap Mulut dan Hidung Bayi 2 Tahun hingga Tewas)

"Di bagian paha, punggung dan kepala belakangnya ada lebam. Satu tulang rusuknya kalau enggak salah juga patah. Luka lebam ya itu masih lumayan jelas. Jasadnya sempat dibawa ke Polsek Cimanggis terus dibawa ke RS Polri," tuturnya.

Setelah diidentifikasi, dia bersama anggota kepolisian Depok menyerahkan bayi malang itu ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, untuk diautopsi guna mengetahui penyebab kematian.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini