nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Nekat Panjat Tower Demi Bisa Lihat Pemandangan Kota Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 21:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 338 2017048 pria-ini-nekat-panjat-tower-demi-bisa-lihat-pemandangan-kota-depok-LDBgeU4Xtb.jpg Eko Tedi Prasetyo memanjat tower demi bisa melihat pemandangan Kota Depok (Foto: Wahyu/Okezone)

DEPOK - Seorang pria yang diketahui warga Cilincing, Jakarta Utara, Eko Tedi Prasetyo (21) turun setelah dua jam lebih berada di atas tower pemancar milik RRI di Kelurahan Cisalak, Depok, Jawa Barat. Selasa (12/2/2019).

Kapolsek Sukmajaya Kompol I Gusti N. Bronet mengatakan, pelaku naik tower tersebut bukan untuk bunuh diri, melainkan hanya ingin melihat pemandangan Kota Depok dari ketinggian.

"Pelaku ini tadi bukan mau bunuh diri tapi mau liat pandangan dari ketinggian makanya dia pilih tower sutet," Kata Bronet kepada Okezone di Polsek Sukmajaya.

Demi dapat melihat pemandangan Kota Depok, pria ini memanjat tower RRI

(Baca Juga: Mahfud MD Lempar Guyonan "Suami Takut Istri" Mengundang Gelak Tawa)

Dia menjelaskan, kedatangan pelaku dari Cilincing ke Depok, karena ikut dengan pamannyaa Sayono (38) untuk bekerja sebagai servis AC. "Tinggalnya pelaku dirumah pamanya di Cisalak, dia bekerja sama pamanya benerin AC karena pamanya memang bekerja sebagai servis AC," ujarnya.

Berdasar dari keterangan pelaku, pria asli Wonosari, Jawa Tengah itu diketahui petugas keamanan lahan RRI pada sore hari sekira pukul 17.00 WIB. Kemudian melaporkan ke anggota Bhabinkamtibmas dan melaporkan ke Polsek Sukmajaya. Kapolsek bersama anggota lainya lalu mendatangi lokasi dan pelaku langsung turun dari atas tower.

"Rencananya mau sampai malam dia diatas tower pas ada polisi datang pelaku langsung turun. Pelaku juga tidak stres," ujarnya.

Setelah pelaku berhasil turun, polisi langsung mengamankan ke Polsek Sukmajaya dan meminta keterangan. Polisi kini tengah menunggu pihak keluarga untuk dipulangkan.

"Kami masih tunggu keluarga yang menjemput sekarang ada di Polsek kami amankan sementara," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini