nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS : Dua Nama Cawagub DKI Masih Dibahas dengan Gerindra

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 19:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 338 2017567 pks-dua-nama-cawagub-dki-masih-dibahas-dengan-gerindra-VFised5TlR.jpg Ilustrasi

JAKARTA – Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo mengatakan, penentuan akhir dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta masih dibahas bersama pimpinan DPD Gerindra DKI Jakarta.

“Saat ini, keputusan dua dari tiga nama terbaik Kader PKS untuk menjadi Cawagub DKI masih dibahas bersama Partai Gerindra. Yang jelas, rekomendasi dan masukan dari panelis saat fit and proper test, FGD, dan pendalaman pada Jumat malam kemarin, menjadi pertimbangan penting kami untuk dibahas bersama Gerindra,” kata Sakhir di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Adapun dua nama yang lolos itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Sementara Abdurrahman Suhaimi harus terdepak lantaran tak memenuhi persyaratan dari tim panelis.

Dua nama yang direkomendasikan oleh tim panelis yang masih dalam pembahasan PKS dan Gerindra DKI sebelum diajukan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

Ahmad Syaikhu (Okezone)

Meski demikian, Sakhir menegaskan keputusan dua nama tersebut belum final karena masih dalam pembahasan bersama Partai Gerindra.

(Baca Juga : PKS: Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto Cawagub DKI Pengganti Sandiaga)

“Kita menghormati aspirasi, masukan, dan pertimbangan dari Gerindra terkait nama yang akan diputuskan. Karena Gerindra adalah mitra koalisi strategis, baik di level nasional maupun di Jakarta. Karenanya, pertimbangannya sangat perlu untuk didengar,” ujarnya.

Sekadar diketahui, DPW PKS DKI Jakarta telah mengirimkan surat rekomendasi kepada pimpinan Gerindra DKI Jakarta pada Minggu, 10 Februari 2019.

(Baca Juga : Tak Paham Kelola Keuangan, Suhaimi Terdepak dari Seleksi Cawagub DKI)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini