nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rescue Perindo "Asapi" Ratusan Rumah di Koang Jaya Tangerang

Anggun Tifani, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 19:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 15 338 2018549 rescue-perindo-asapi-ratusan-rumah-di-koang-jaya-tangerang-7KcxQ7HuRp.jpg

TANGERANG - Wilayah Jalan Kisaiman, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, yang bersebelahan langsung dengan Sungai Cisadane, membuat Rescue Perindo berinisiatif untuk melakukan fogging gratis, Jumat (15/2/2019).

Dikatakan Sekjen DPP Rescue Perindo Yudhistira Ikhsan Pramana, pihaknya mendapatkan info bahwa daerah tersebut belum pernah sama sekali mendapatkan aksi antisipasi pencegahan penyebaran virus DBD, dengan cara fogging.

"Selama ini warga belum pernah ada pengasapan dari pemerintah. Jadi warga sangat antusias diberikan fogging pengasapan gratis. Jadi tadi kita melakukan pengasapan di tiga RT yaitu di RT 01 sampai RT 03-RW05," jelasnya.

Menurutnya, kondisi kampung yang berada di dekat sungai membuat penyebaran benih-benih nyamuk Aedes Aegypti. "Kondisi di sini banyak perkakas yang ditumpuk, juga genangan di rumah yg kotor. Itu tadi titik-titik lokasi yang kita fogging, apalagi daerah ini juga di pinggir kali," tuturnya.

Ikhsan berharap, agar masyarakat dapat mengedepankan pola hidup yang sehat, juga mulai memperhatikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Tak hanya itu, dia juga meminta agar pemerintah daerah turut melakukan kegiatan pemberantasan virus DBD.

"Pemda agar lebih memperhatikan kesehatan lingkungan, warga jangan sampai ada korban dulu, baru baru difogging. Minimal 3 bulanan sekali dilakukan fogging," imbaunya.

(kha)

Berita Terkait

Partai Perindo

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini