nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PT Jakpro Akan Mulai Membangun Stadion BMW pada Maret 2019

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 20:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 15 338 2018593 pt-jakpro-akan-mulai-membangun-stadion-bmw-pada-maret-2019-4kYVzDxitV.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan mulai membangun Stadion BMW di Sunter, Jakarta Utara pada Maret 2019. Kini, tahapan pengerjaan proyek itu sedang dalam tahap finalisasi desain.

“Kita finalisasi desainnya ini, kan mengejar persiapan groundbreaking bulan depan. Kita sudah harus pemilihan kontraktor,” kata Direktur PT Jakarta Propertindo Iwan Takwin di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Dalam tahap awal anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp900 miliar. Nantinya, PT Jakpro akan kembali mengajukan dana pada APBD-P 2019 mendatang untuk mematangkan pembangunan tersebut.

“Rp900 miliar itu untuk proses perencanaan. Ada land clearing, kemundian dasar fondasinya bisa sampai. Nanti kita ajukan lagi di APBD-P tambahannya,” ujarnya.

 LAPAM

Iwan mengatakan, pihaknya berencana mengganti nama stadion itu menjadi nama seseorang yang dinilai memiliki nilai sejarah di Ibu Kota. Secara keseluruhan, pembangunan Stadion BMW membutuhkan dana Rp4,5 triliun. Stadion itu akan dibangun selama tiga tahun atau selesai 2021.

"Nanti pada saat berjalannya konstruksi, Pak Gubernur akan memilih seperti apa namanya. Nanti akan rembukan nih usulan seperti apa. Pasti ada kriterianya, sehingga apakah dari sisi filosofi. Ini gaungnya juga nanti besar. Saya kira MH Thamrin ini bisa juga seperti GBK, Bung Karno, nama juga,” katanya.

(wal)

Berita Terkait

Pemprov DKI Jakarta

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini