nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerebek Balap Liar di Proyek Tol Serpong, Polisi Sita 82 Sepeda Motor

Hambali, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 17:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 17 338 2019195 gerebek-balap-liar-di-proyek-tol-serpong-polisi-sita-82-sepeda-motor-BL1gtZhn8z.JPG Polisi gerebek arena balap liar di lokasi proyek Tol Kunciran-Serpong (Foto: Hambali/Okezone)

TANGSEL - Petugas kepolisian dari berbagai kesatuan menggerebek lokasi balap liar di area proyek pembangunan Jalan Tol Kunciran-Serpong, di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Tercatat, total sebanyak 82 sepeda motor dari berbagai jenis berhasil disita polisi.

Lahan berupa trek lurus yang berada di area proyek pembangunan tol tersebut memang kerap dimanfaatkan oleh pelaku balap liar. Mereka hampir tiap sore dan malam hari berkumpul di lahan yang masih dalam proses pembangunan itu.

Mendapat laporan warga, lantas petugas gabungan disiapkan untuk menggerebek arena balap liar. Puluhan personel dari Sabhara, polantas, Reskrim hingga Brimob Polda Metro Jaya dikerahkan ke lokasi pada Sabtu 16 Februari 2019 sore kemarin.

"Operasi balap liar dilaksanakan guna mengantisipasi dan pengamanan terhadap jalannya proyek pembangunan Jalan Tol Kunciran-Serpong, di wilayah Pondok Aren agar tidak mendapat gangguan dari para peserta balap liar," ucap Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho Hadi kepada Okezone, Minggu (17/2/2019).

Polisi Gerebek Balap Liar

Agar pergerakan pasukan tak diketahui para pelaku balap liar, kata Alex, sebelum berangkat para anggota telah lebih dulu melakukan briefing dan memetakan titik-titik keluar-masuk kendaraan menuju lokasi. "Telah di amankan sekira 82 unit kendaraan roda dua dari para peserta balap liar maupun penonton yang berada di area pembangunan proyek tol," tuturnya.

Mengetahui petugas datang mengepung, pebalap liar yang tengah beraksi langsung lari tunggang-langgang. Beberapa di antara mereka bahkan tak sadar memacu sepeda motornya menerobos tanah kubangan proyek, hingga motornya terperosok.

Pelaku Balap Liar di Serpong

Warga sekitar sendiri sebenarnya sudah lama mengaku resah dengan adanya balap liar di lokasi proyek tol. Selain mengganggu proses pembangunan proyek tol, balap liar itu juga mengundang deru bising suara knalpot. Bahkan disebutkan pula, jika balapan liar tersebut membuka peluang terjadinya gesekan antarkelompok.

"Tiap sore dan malam ramai di situ, apalagi Sabtu-Minggu begini, pada kumpul dari mana-mana. Kita terganggu juga, apalagi nanti kalau sampai pada ribut. Setelah digerebek ini mudah-mudahan pada kapok," ucap salah satu warga sekitar area proyek tol, Ikhsan Sayuti (41).

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini