1.200 Petugas Disiagakan dalam Perhelatan Cap Go Meh di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 19 Februari 2019 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 19 338 2020055 1-200-petugas-disiagakan-dalam-perhelatan-cap-go-meh-di-bogor-sXUiDbL6Iz.jpg Cap Go Meh (Foto: Okezone)

BOGOR - Sebanyak 1.200 personel gabungan akan disiagakan dalam perhelatan Cap Go Meh atau Bogor Street Festival 2019 di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuncoro mengatakan jumlah personel tersebut terdiri dari Polresta Bogor Kota, dibantu Polda Jawa Barat, Brimob, Unit Jibom dan TNI berbagai satuan.

"Total ada sekitar 1.200 personel dari Polri, TNI, Satpol PP Kota Bogor, Dishub dan lainnya," kata Fajar, kepada Okezone, Selasa (19/2/2019).

Fajar menambahkan, mereka akan disebar di beberapa titik pengamanan mulai dari seputaran Kebun Raya Bogor hingga ruas Jalan Suryakencana yang merupakan pusat perayaan Cap Go Meh.

"Pengamanan akan kita lakukan di dalam dan luar lokasi acara," tambah Fajar.

Baca Juga: Festival Cap Go Meh Singkawang, Menag: Membangun Bangsa yang Kuat dengan Menjaga Kebersamaan

Apel

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Theo Patricio mengatakan untuk rekayasa lalu lintas hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Ruas Jalan Suryakencana akan ditutup mulai pukul 15:00 WIB.

Kendaraan dari Jalan Otista yang akan melintasi Jalan Suryakencana menuju Jalan Siliwangi akan dialihkan menuju Jalan Empang (samping Mall BTM) selanjutnya masuk ke ruas Jalan Pahlawan.

"Untuk menghindari kepadatan lalu lintas di sekitar acara, diimbau bagi pengendara agar menggunakan jalur-jalur alternatif lain. Untuk Jalan Roda menuju simpang Gang Aut juga akan ditutup kecuali kendaraan bermotor penghuni," ujar Theo.

Untuk angkutan umum yang biasanya melintasi Jalan Suryakencana, lanjut Theo, seperti angkot 01 dan 02 akan dialihkan rutenya menjadi Merdeka-Muslihat-Juanda-Otista- Pajajaran-Sukasari.

"Ruas Jalan Otista hingga putaran BTM akan dibuka dua arah," tutupnya.

Cap Go Meh

Baca Juga: Presiden Jokowi Dikabarkan Batal Hadiri Festival Cap Go Meh Singkawang

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini