Tenaga PKS Terkuras Urusi Bursa Cawagub DKI Jakarta

Sarah Hutagaol, Okezone · Selasa 19 Februari 2019 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 19 338 2020153 tenaga-pks-terkuras-urusi-bursa-cawagub-dki-jakarta-c9Q6fLlLn0.JPG Ketua Bidang Humas DPW PKS, Zakaria Maulana (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Ketua Bidang Humas DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Zakaria Maulana Alif menyebut tenaga dan waktu pihaknya habis terkuras untuk mengurusi bursa nama calon wakil gubernur DKI Jakarta yang akan mendampingi Anies Rasyid Baswedan.

Dia lantas menyindir Partai Gerindra yang seolah mengabaikan pemilihan cawagub untuk DKI Jakarta, dan memilih fokus mengurusi Pilpres 2019.

"Terkuras (tenaga) kita. Kemarin kan saya bilang ke teman-teman bahkan di radio disampaikan ada politisi Gerindra di sini sampaikan nanti saja deh setelah pilpres," ungkap Zakaria Maulana saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2019).

"Ya sama, kita juga mau fokus ke pileg. Jadi, jangan mikirin di satu pihak. Ayo kita mikir bareng-bareng di pileg masing-masing menyelesaikan cawagub tepat waktu ini," katanya lagi.

Sebelumnya, hasil fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) telah merekomendasikan dua nama yang akan diusungkan oleh PKS, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun rupanya, dua nama tersebut belum disepakati oleh Gerindra.

Ilustrasi Kepala Daerah

Kendati demikian, Zakaria tak merasa jika fit and proper test sia-sia dilakukan. Ia meyakini jika proses itu dilalui untuk mendapatkan nama-nama yang memiliki kesesuaian-kesesuaian dengan Anies Baswedan.

"Nanti kan otomatis ada kesesuaian-kesesuaian. Jadi apa namanya, penetapan hal-hal seperti ini kan butuh nanti chemistry gitu. Ya, memang agak rumit dalam politik ini, bisa yang satu jadi nomor tiga, yang tiga jadi nomor dua, dua jadi nomor satu yang penting rekomendasi fit and proper test sudah berlaku," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, PKS dan Gerindra sudah menentukan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang telah disepakati bersama. Namun, hingga saat ini kedua nama tersebut masih dirahasiakan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini