nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benahi Trotoar, Anies Akan Jadikan Kemang seperti Sudirman

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 18:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 20 338 2020667 benahi-trotoar-anies-akan-jadikan-kemang-seperti-sudirman-beCJWZnffe.jpg Anies Basweda (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan bahwa pihaknya akan menata kawasan Kemang, Jakarta Selatan, khususnya bagian pedestrian. Dengan begitu, ia berharap Kemang menjadi kawasan yang ramah bagi pejalan kaki.

“Rabu yang lalu sudah dilakukan pembicaraan, intinya kita ingin menata kawasan Kemang,” ujar Anies Baswedan saat ditemui di Gedung DRPD, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Baca juga: Tinjau Penataan Trotoar Sudirman-Thamrin, Anies: Sudah Lurus, Potensi Belokan-Belokan Tidak Ada

Dirinya mengatakan, penataan tersebut agar Kemang menjadi kawasan yang ramah bagi pejalan kaki. “Tempat itu macet kalau sudah hari Sabtu Minggu padahal itu salah satu pusat kuliner, pusat wisata Jakarta,” ujarnya.

https://img-z.okeinfo.net/content/2018/01/19/510/1847631/penataan-pedestrian-malioboro-dimulai-awal-maret-2018-LbNaM5dtbO.jpg

Anies mengatakan, telah melakukan pertemuan dengan pemerintah setempat untuk merealisasikan rencana tersebut. Terutama, lanjutnya, pelebaran trotoar dari segi ukuran dan desain.

Baca juga: Penataan Trotoar di Sudirman-Thamrin Gunakan Dana Sisa Simpang Susun Semanggi

“Jadi sudah melakukan pertemuan dengan Walikota, gambarnya sudah ada, pelabaran trotoarnya, jadi nanti kita akan menyaksikan disana trotoar yang besar,” ungkap Anies.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat dapat leluasa berjalan kaki. Dirinya pun akan mensosialisasikan terlebih dahulu akan desain trotoar tersebut.

“Ukuran dan gambar sudah ada sudah disusun dan disosialisasikan, kemudian nanti kita akan bertemu 2 atau 3 kali lagi sebelum berbicara mengenai pelaksanaannya,” tambahnya.

Baca juga: Tahun Depan, Pemkab Bekasi Bangun 3 Pedestrian bagi Pejalan Kaki

Anies pun menyebutkan, kalau trotoar yang akan dibenahi di wilayah Kemang akan dijadikan seperti kawasan Sudirman Thamrin. Penataan trotoar itu pun rencananya akan dimulai dari bagian Kemang Raya, hingga ke arah Prapanca.

“Mungkin akan lebih mirip dengan yang di Sudirman Thamrin. Lebar jalannya relatif tetap, tapi pelebarannya trasenya itu digunakan untuk pejalan kaki,” tutup Anies Baswedan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini