nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Kemacetan saat Malam Munajat 212, Disediakan Lokasi Parkir di Sekitar Monas

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 10:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 21 338 2020897 cegah-kemacetan-saat-malam-munajat-212-disediakan-lokasi-parkir-di-sekitar-monas-b638rn8OIU.jpg Ilustrasi parkir. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Pusat menyiapkan sejumlah rekayasa arus lalu lintas terkait kegiatan Malam Munajat 212 di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, pada hari ini. Hal itu sebagaimana disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan.

"Rekayasa (arus lalu lintas) sifatnya situasional," kata Kombes Harry Kurniawan, Kamis (21/2/2019).

(Baca juga: Ada Malam Munajat 212 di Monas, Dishub Terapkan Rekayasa Lalu Lintas)

Selain itu, pihak kepolisian juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan kantong-kantong parkir. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kemacetan selama berlangsungnya kegiatan Malam Munajat 212.

Ilustrasi Aksi 212. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

"Kita sediakan (kantong parkir) di beberapa tempat, seperti di IRTI. Itu kan biasa. Jadi, kami intinya siap mengawal dan mengamankan giat tersebut," ujar Harry.

(Baca juga: 12 Ribu Aparat Gabungan Diterjunkan Kawal Munajat 212 di Monas)

Saat ditanya jumlah massa yang akan menghadiri Malam Munajat 212 di Monas, Harry menyatakan belum mendapat informasi tersebut.

"Kami terima massa dari mana pun. Kami tunggu saja estimasi massa berapa. Kalau orang berdoa, semakin banyak semakin bagus, karena ini kan kegiatan doa. Kalau doa insya Allah akan menghasilkan yang baik," tuturnya. (han)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini