nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malam Munajat 212, Puluhan Polwan Berhijab Siap "Sejukkan" Jamaah

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 16:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 21 338 2021081 malam-munajat-212-puluhan-polwan-berhijab-siap-sejukkan-jamaah-TqEr87WZA8.jpg Ilustrasi Polwan (Antara)

JAKARTA – Puluhan polwan mengenakan hijab akan diterjunkan untuk mengamankan Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019) malam. Mereka merupakan bagian dari 12 ribu pasukan pengamanan gabungan dari Polri, TNI dan Pemprov DKI.

“Kita siapkan juga Polwan berhijab,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Munajat 212 bertajuk ‘Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Bangsa dan Negara’ itu dimulai dengan Salat Magrib berjamaah.

Polda Metro Jaya sudah siap mengamankan kegiatan tersebut sekaligus mengantisipasi hal-hal terburuk. Masyarakat yang ikut diminta tertib dan mengikuti aturan. Polisi sudah mengerahkan tim gabungan.

“12 ribu personel gabungan disiapkan,” ujarnya.

Kombes Argo Yuwono (Okezone)

Polisi juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran Munajat 212 sekaligus mengantisipasi kemacetan. Beberapa ruas jalan akan ditutup.

Skema rekayasa lalu lintas sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari arah Hayam Wuruk yang akan menuju ke Jalan Majapahit dibelokan kiri ke Jalan Juanda;

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke lampu merah Harmoni;

3. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara dibelokan ke kanan ke Jalan Perwira;

4. Arus lalu lintas dari Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur, bila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha;

Reuni 212 (Heru/Okezone)

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemulian diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis, apabila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha;

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokan ke kiri maupun ke kanan, ke arah Jalan Abdul Muis maupun Jalan Fachrudin;

7. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokan ke kanan Jalan Gajah Mada.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini