Bawaslu DKI Akan Awasi Kegiatan Munajat 212 di Monas

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 21 Februari 2019 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 21 338 2021109 bawaslu-dki-akan-awasi-kegiatan-munajat-212-di-monas-ZcznSciFep.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Muhammad Jufri mengatakan, pihaknya akan mengawasi jalannya aksi Munajat 212 yang akan berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Kamis (21/2/2019) malam. Pengawasan itu dilakukan untuk memastikan tak ada kegiatan kampanye di sana.

"Walaupun kegiatan itu bukan kegiatan kampanye tapi yang namanya pengawas Pemilu harus waspada jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan aksi itu untyk melakukan kegiatan kampanye," kata Jufri saat dihubungi, Kamis (21/2/2019).

Jufri menuturkan, seluruh peserta Pemilu tidak diizinkan untuk melakukan kampanye secara terbuka di depan publik sebelum 21 hari menjelang masa tenang. Selain itu, area Monas itu pun dilarang untuk kegiatan politik atau kampanye.

"Lokasi-lokasi yang tidak boleh melakukan kampanye di Monas itu yang itu yang kami melakukan pengawasan jangan sampai ada sekelompok orang yang memanfaatkan situasi itu," ujarnya.

 s

Selama ini, komunikasi antara pihak panitia dengan Bawaslu DKI, mereka memastikan kalau acara itu hanya sebuah kegiatan keagamaan yang dikhususkan untuk berdzikir dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Jufri juga mengimbau kepada seluruh peserta yang akan mendatangi kegiatan itu untuk tidak membawa atribut yang berbau partai politik. Sehingga, mereka akan fokus beribadah sesuai dengan tujuan diselenggaranya acara tersebut.

"Kami menyarankan juga agar pelaku atau peserta-peserta itu tidak ada yang membawa atribut-atribut peserta pemilu," katanya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini