Begini Kronologi Terbakarnya RSUD Kota Tangerang

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 26 Februari 2019 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 26 338 2022797 begini-kronologi-terbakarnya-rsud-kota-tangerang-HPa2SfdL2m.JPG

JAKARTA - Kebakaran melanda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, tepatnya di lantai 7 dekat panel listrik. Akibatnya, sejumlah pasien panik dan dievakuasi ke halaman Kantor Kelurahan Kelapa Indah.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Anton Kurniawan mengatakan kebakaran diduga berasal dari panel listrik di lantai 7. Api yang membesar menjalan kesejumlah lantai rumah sakit.

"Kalau kronologisnya sendiri api berasal dari lantai 7 dekat panel listrik dan menjalar ke lorong lantai 8, 6, 5, dan 1. Menurut informasi (kebakaran) murni dari panel listrik," kata Anton kepada wartawan di lokasi, Selasa (26/1/2019).

Kebakaran sendiri saat ini sudah berhasil ditangani oleh petugas dan masih melakukan proses pendinginan. "Sekarang ini masih proses pendinginan karena suhunya masih tinggi," ujar dia.

Pasien RSUD Kota Tangerang Dievakuasi

Salah seorang pasien rumah sakit Fitri mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 23.00 WIB. Saat itu dirinya tengah istirahat di kamar yang terletak di lantai 2 rumah sakit.

"(Pasien) panik pada kocar-kacir terus kita langsung dievakuasi dan saat itu kondisinya mati lampu. Jadi dievakuasi dalam kondisi mati lampu," kata Fitri.

Belum diketahui apakah ada korban dalam kejadian tersebut. Saat ini petugas masih melakukan pendataan terhadap pasien rumah sakit.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini