nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Kebakaran, Wali Kota Tinjau RSUD Kota Tangerang

Anggun Tifani, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 09:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 26 338 2022834 pasca-kebakaran-wali-kota-tinjau-rsud-kota-tangerang-ZhpMiUImf0.jpg Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah tinjau RSUD Kota Tangerang, yang terbakar pada Senin (25/2/2019) malam. (Foto : Anggun Tifani/Okezone)

TANGERANG –  Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, meninjau RSUD Kota Tangerang, yang terbakar pada Senin (25/2/2019) malam. Ia pun menginstruksikan tim dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk melakukan sweeping di seluruh ruangan rumah sakit.

"Pagi ini saya instruksikan tim dari Pemkot Tangerang turun untuk membantu RSUD melakukan sweeping ya," ujarnya saat memantau kondisi RSUD Kota Tangerang, Selasa (26/2/2019).

Arief mengatakan, pihaknya melakukan sweeping sembari menunggu tim laboratorium forensik (labfor), yang akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

"Jadi, kita sambil nunggu tim labfor kita akan sweeping tiap lantai terus mengidentifikasi panel-panel yang terdampak dari peristiwa kebakaran semalam," ucapnya.

Wali Kota Arief Wismansyah tinjau RSUD Kota Tangerang, yang terbakar pada Senin malam. (AnggunTifani)

Terkait penyebab kebakaran, Arief mengaku akan menunggu identifikasi dari tim Labfor. Dia menyampaikan, asal mula munculnya api berasal dari ruang panel.

"Awal terjadi informasinya dari lantai 2 jadi ini kita enggak tahu belum bisa berkesimpulan karena saya berharap tim labfor. Yang penting sekarang bisa ditangani dulu," ucapnya.

Keluarga pasien memenuhi bagian pusat informasi pascaterbakarnya RSUD Kota Tangerang. (Foto : Anggun Tifani)

Sementara itu, 156 pasien yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut dievakuasi ke-23 rumah sakit yang tersebar di Tangerang. Hingga kini, operasional rumah sakit pun untuk sementara dihentikan.

(Baca Juga : Kebakaran di RSUD Kota Tangerang Diduga dari Ledakan Panel Listrik)

Berdasarkan pantauan Okezone, saat ini suasana rumah sakit masih riuh dengan kegiatan penugasan untuk petugas RS yang diperbantukan untuk merawat pasien di rumah sakit rujukan pasca kebakaran. Selain itu, sejumlah keluarga pasien tampak memenuhi pusat informasi yang terletak di pelataran rumah sakit.

(Baca Juga : Begini Kronologi Terbakarnya RSUD Kota Tangerang)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini