nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Keluarga Pasien RSUD Kota Tangerang yang Panik Selamatkan Adiknya saat Kebakaran

Anggun Tifani, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 13:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 26 338 2022965 cerita-keluarga-pasien-rsud-kota-tangerang-yang-panik-selamatkan-adiknya-saat-kebakaran-SwuUzj6ltT.jpg Kondisi RSUD Tangerang Pasca-Kebakaran (foto: Anggun Tiffani/Okezone)

TANGERANG - Adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/2/2019) malam, menjadi kengerian tersendiri bagi Annisa (36). Warga asal Panunggangan Barat Tangerang ini, panik sambil terus mencoba menyelamatkan sang adik yakni Rohman, agar segera dievakuasi.

Annisa mengatakan, saat kebakaran berlangsung, tiap orang di rumah sakit pun panik usai sirine penanda kebakaran menggema di rumah sakit. Mendengar suara sirine, membuat para pasien beserta walinya, juga petugas langsung berhamburan menuju halaman rumah sakit.

Kondisi RSUD Tangerang Pasca-Kebakaran (foto: Anggun T/Okezone)

(Baca Juga: Begini Kronologi Terbakarnya RSUD Kota Tangerang) 

"Pas itu saya enggak tahu kalau ada kebakaran, pas bunyi sirine, baru tuh semuanya panik, saya langsung memapah adik saya yang masih dirawat gara-gara sakit tipes," ujarnya saat ditemui di area rumah sakit, Selasa (26/2/2019).

Diceritakan Annisa, saat kejadian semua lampu pun mulai padam di setiap bagian gedung. Dengan kondisi gelap, Annisa menggendong adiknya sembari menuruni anak tangga evakuasi menuju lantai dasar.

"Saya lewat tangga, kondisi sudah gelap, asapnya juga sudah masuk ruangan, saya posisinya gendong adik saya. Pokoknya, saya gak pikir panjang lagi, saya ambil infus langsung saya gendong keluar. Gak mikir barang-barang yang ada didalem, semua saya tinggal yang penting saya selametin adik saya dulu," paparnya.

Sesampainya di lantai dasar, Annisa dan Rohman langsung dibantu pihak rumah sakit untuk dilakukan evakuasi ke Kantor Kelurahan Kelapa Indah.

"Pas dibawah, petugas rumah sakit langsung sigap, ngambil adik saya dan ditaro dikasur, terus langsung dibawa ke kantor kelurahan. Disini saya nunggu ambulans, karena harus dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang," tuturnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismasyah Cek Kondisi RSUD Tangerang Pasca-Kebakaran (foto: Anggun T/Okezone)	 

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memastikan setiap peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit tersebut akan terus dilakukan proses pengecekan administrasi secara gratis.

(Baca Juga: Pasca-Kebakaran, Ratusan Pasien RSUD Kota Tangerang Dievakuasi ke 23 Rumah Sakit) 

"Semua betul dari BPJS, karWna Pemkot Tangerang ikut program UHC dengan BPJS, jadi semua bisa ditangani oleh BPJS mudah-mudahan semua bisa ditangani dengan baik," kata Arief di lokasi.

Terkait penyebab kebakaran juga angka kerugian yang ditimbulkan, Arief mengaku belum dapat menyimpulkannya. "Saya belum apat laporan. Barusan tim kepolisian menceritakan kejadian semalam seperti apa. Kita masih tunggu hasil penyidikan dari tim kepolisian," ucapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini