nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seperti Orang Kerasukan, Pria Ini Merusak Musala di Jatinegara

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 13:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 26 338 2022978 seperti-orang-kerasukan-pria-ini-merusak-musala-di-jatinegara-j4pgiUmQ1S.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Polisi menangkap seorang pria A yang diduga mengalami gangguan jiwa lantaran melakukan pengrusakan di Musala Raudhatul Fallah Jatinegara, Jakarta Timur.

"Jadi, bisa dibilang kayak orang hilang sadar atau kerasukan lah. Kalau dia kerasukan, lagi kumat. Kalau sadar ya sadar. Jadi orang itu lagi mendalmi ilmu. Mungkin tak kuat baginya, kerasukan jadi hilang kendali," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Rudy saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Rudy menjelaskan, pria tersebut hilang kesadaran saat berada di Musala tersebut. Alhasil, dia merusak kaca-kaca di tempat ibadah itu.

Ilustrasi Garis Polisi

"Informasinya yang didapat, dia hilang sadar lalu masuk Musala dan rusak kaca sampai tangannya luka, di dalam musala dia teriak takbir, terus 'Laa Ilaha Illallah', itu," tutur Rudy.

Akibat tindakannya itu, Rudy menyebut pelaku dibawa ke Departemen Sosial (Depsos) untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan. Nantinya, setelah itu baru akan dilakukan penyelidikan oleh kepolisian.

"Kami serahakn ke Depsos, kalau bisa bermasyarakat ya kami lepaskan. Kalau kejiwaannya cukup ya di kembalikan ke keluarganya," tutup Rudy.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini