nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Amien Rais Gabung Aksi FUI di Depan KPU

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 16:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 01 338 2024545 alasan-amien-rais-gabung-aksi-fui-di-depan-kpu-AcoQY2rwPE.jpg Amien Rais (Okezone)

JAKARTA - Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Amien Rais ikut hadir dalam aksi unjuk rasa yang digelar Forum Umat Islam (FUI) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Bergabungnya Amien Rais dalam aksi yang digelar oleh Forum Umat Islam (FUI) lantaran dirinya sudah mencium adanya kecurangan dalam pemilu.

 Baca juga: Ikut Demo, Amien Rais Bermunajat untuk KPU dan Bawaslu

"Jadi kalau kita mau jujur sejak 6 bulan yang lalu sudah ketara adanya gejala-gejala kecurangan yang luar biasa, misalnya dalam daftar DPT itu ada 31 juta yang bodong," katanya, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

 https://img.okeinfo.net/content/2019/03/01/338/2024529/ikut-demo-amien-rais-bermunajat-untuk-kpu-dan-bawaslu-ZOgXlgEBX0.jpg

Amien mengatakan, kecurigaan tersebut didasari karena banyaknya ratusan ribu e-KTP yang dibuang sembarang tempat. Hal ini, lanjutnya, harus diwaspadai secara serius.

 Baca juga: Amien Rais Ikut Demo di Kantor KPU

"Kemudian, bayangkan ratusan ribu, KTP elektrik itu dibuang di hutan, dibuang disawah, disemak-semak jatuh dijalan dan lain-lain ini apa-apaan," ujarnya.

Bila gejala-gejala tersebut terbukti merupakan kecurangan, dirinya akan melakukan aksi-aksi politik. "Kalau gejala-gejalanya nanti terbukti ada kecurangan yang sistematik atau kemudian masif terukur maka jangan pernah menyalahkan kalau kita akan melakukan aksi-aksi politik," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini