FBR Tolak Kader PKS Jadi Cawagub DKI, HNW: Boleh-Boleh Saja

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 04 Maret 2019 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 04 338 2025523 fbr-tolak-kader-pks-jadi-cawagub-dki-hnw-boleh-boleh-saja-Rg1JoN9jdo.jpg Hidayat Nur Wahid (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) tidak mempersoalkan gerakan Forum Betawi Rempug (FBR) atas penolakan cawagub DKI Jakarta dari kader PKS.

"Ya sebagai warga boleh-boleh saja mereka boleh menyampaikan pendapatnya," kata HNW di komplek DPR RI, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

Baca Juga: HNW: Cawagub DKI Sudah Diteken Gerindra-PKS, Sekarang Bola di Tangan Anies Baswedan

Cawagub

Namun yang jelas, HNW memastikan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi tidak keberatan jika kader PKS akan mengisi posisi yang ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno tersebut.

"Tapi juga Bamus Betawi sudah menyatakan bahwa mereka tidak keberatan terhadap calon dari PKS biar lah dinamika itu dikelola dengan sebaik-baiknya. Kemudian mudah-mudahan akan menghadirkan pengganti Sandi yang lebih baik lagi karena menghadirkan dialektika dan dialog yang lebih luas dan intens lagi," jelas HNW.

HNW juga mengaku, selain sudah bertemu dengan Bamus Betawi dirinya juga sudah menemui sejumlah tokoh di Jakarta.

"Ini mereka sangat apresiasi sehingga kemudian itu amanah yang diberikan kepada PKS dan segera diputuskan oleh DPRD DKI, oleh karena itulah sesungguhnya harapan dari tokoh-tokoh di Jakarta dan warga Jakarta," kata HNW.

Hidayat

Baca Juga: PKS dan Gerindra Serahkan 2 Nama Cawagub DKI ke Anies Melalui Sekda

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini