nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangkap Pengedar Narkoba di Kampung Ambon Jakbar, Polisi Dilempari Batu

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 14:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 05 338 2026068 tangkap-pengedar-narkoba-di-kampung-ambon-jakbar-polisi-dilempari-batu-Cyqz9XkEy6.jpg Ilustrasi penangkapan pengedar narkoba. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat melakukan penggerebekan pengedar narkoba di kawasan Kampung Ambon, Cengkareng. Dalam operasi ini polisi menangkap satu orang yang kedapatan membawa barang bukti narkoba jenis sabu.

Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah ada informasi dari masyarakat yang menyatakan setiap malam terjadi transaksi narkoba di Jalan Kristal Ujung dan di Jalan Kecubung.

"Hasil penyisiran di lokasi telah berhasil diamankan seorang laki-laki berinisial AK kedapatan membawa narkoba jenis sabu sebanyak sembilan paket," kata Khoiri saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

(Baca juga: Polisi Bekuk Pria yang Selundupkan Sabu di Snack Jajanan Anak-Anak)

Sementara Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius mengatakan pihaknya sempat dilempari batu saat melakukan operasi penindakan di kawasan Kampung Ambon tersebut.

Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

Alhasil, kata dia, operasi ini sempat dihentikan lantaran adanya sebagian warga yang tidak terima dilakukan pemeriksaan serta penggeledahan. Bahkan, mereka sempat memblokade jalan keluar Kompleks Permata.

"Namun, situasi bisa dikendalikan walaupun harus dengan memberikan tembakan peringatan," kata Antonius.

(Baca juga: BNN Gagalkan Penyelundupan 30 Kg Sabu-Sabu Melalui Jalur Laut)

Pelaku sendiri hingga kini masih diperiksa intensif. Barang bukti sabu pun sudah disita polisi.

"Barang bukti yang kita amankan sebanyak sembilan paket sabu seberat 1,22 gram dan uang tunai sebesar Rp1.500.000," tuturnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini