nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Alternatif Menuju Stasiun Cilebut Ambles

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 16:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 05 338 2026118 jalan-alternatif-menuju-stasiun-cilebut-ambles-0viSeDlUgU.jpg

BOGOR - Tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Bogor membuat ruas jalan di Kampung Situ Asem, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat ambles.

Salah satu warga, Subarno (50) mengatakan bahwa amblesnya tanah tersebut terjadi secara bertahap sejak sepekan lalu. Gorong-gorong yang berada di bawah jalan tidak mampu menampung debit air sehingga meluap dan menyebabkan tanah ambles.

"Kejadian parahnya Minggu kemarin, debit air di gorong-gorong tinggi kemudian meluap terus tanahnya kegerus air. Jadi amblas," kata Subarno, kepada Okezone di lokasi, Selasa (5/3/2019).

Akibatnya, sebagian jalan alternatif menuju Stasiun Cilebut itu mengalami amblas sekitar 10 meter. Arus lalu lintas di lokasi pun sempat ditutup sementara karena dikhawatirkan amblesnya tanah meluas.

"Kemarin-kemarin sempat ditutup, tapi sekarang dibuka lagi karena macet. Ini jalan alternatif, warga dari Kayu Manis (Kota Bogor) mau ke Stasiun Cilebut banyak yang lewat jalan sini," ungkap Subarno.

Tidak hanya berdampak pada ruas jalan, amblasnya tanah juga mengancam lima rumah warga. Ia pun berharap agar Pemerintah Kota Bogor segera memperbaiki kondisi tersebut karena membahayakan warga dan pengendara yang melintas di lokasi.

"Ada lima rumah warga juga yang terdampak, pondasinya sudah menggantung. Mudah-mudahan cepat diperbaiki karena berbahaya," tutup Subarno.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini