nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polemik Pelepasan Saham Bir, PKS: Anies Harus Dialog dengan Ketua DPRD

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 07:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 06 338 2026376 polemik-pelepasan-saham-bir-pks-anies-harus-dialog-dengan-ketua-dprd-TeKvoTej6H.jpg Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurahman Suhaimin (Foto: Fadel Prayoga)

JAKARTA – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur Anies Baswedan melakukan dialog dengan Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi terkait rencana melepas saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta Tbk. Sehingga nantinya, politikus PDIP itu dapat mengerti ihwal rencana pelepasan saham di perusahaan minuman beralkohol tersebut.

“Jadi, diimbau Pak Anies komunikasi lebih intensif dengan pak ketua, berdialog. Jadi, bukan sekadar kirim surat,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi kepada Okezone, Rabu (6/3/2019).

Gubernur Anies 

Seperti diketahui, Prasetio menolak rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan melepas sahamnya di perusahaan bir PT DELTA Djakarta Tbk. Pras begitu sapaanya mengatakan, perusahaan bir tersebut tak merugikan Pemrov DKI. Bahkan, menghasilkan dividen hampir lebih dari Rp50 miliar.

(Baca Juga: Kisruh Saham Bir, DPRD DKI: Anies Enggak Melapor ke Rakyat soal Riba Bank DKI?

Menurut Suhaimi, langkah berdialog akan membuat orang nomor satu di parlemen Kebon Sirih itu luluh dan akan menyetujui gagasan tersebut. “Hal-hal itu ketika didialogkan bisa jadi cair. Ketika didialogkan jadi ada solusi. Saran saya komunikasi lebih intensif. Pak Pras orangnya baik,” ujarnya.

Suhaimi mengaku akan mendorong pelepasan itu terjadi secepatnya. Sebab, alangkah baiknya uang penjualan itu digunakan untuk kebutuhan masyarakat. “Kan ada saham 26,25 persen itu dilepas untuk lebih diprioritaskan kepada kebutuhan masyarakat, seperti pemberdayaan ekonomi akan lebih prioritas atau dibentuk BUMD baru yang lebih prioritas,” katanya.

 Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi

Gubernur Anies dan mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno diketahui berjanji akan melepas saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta saat kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

PT Delta Djakarta memegang lisensi produksi dan distribusi beberapa merek bir internasional.

Dalam laporan kepemilikan saham PT Delta Djakarta di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), www.idx.co.id, saham Pemprov DKI tercatat 26,25 persen per 25 Februari 2019.

(Baca Juga: Penjualan Saham Perusahaan Bir Ditolak DPRD DKI, Anies Baswedan Bakal Laporkan ke Rakyat

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini