Niat Cari Ikan, Buruh di Tangsel Temukan Bayi Terbungkus Plastik Hitam

Hambali, Okezone · Kamis 07 Maret 2019 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 07 338 2027004 niat-cari-ikan-buruh-di-tangsel-temukan-bayi-terbungkus-plastik-hitam-J7BTweIhu1.jpg Foto: Hambali/Okezone

TANGSEL - Warga di Kelurahan Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), digegerkan penemuan jasad bayi laki-laki terbungkus kantung plastik hitam di tepian kali Camar, Komplek Camar 8, Kamis (7/3/2019) pagi.

Bayi malang itu ditemukan dengan kondisi telah meninggal dunia. Dua orang saksi yang pertama kali menemukan adalah Abdillah (44) dan Muji (24). Keduanya tak menyangka di dalam plastik yang mereka temukan berisi jasad bayi yang diduga baru dilahirkan.

Jasad bayi itu ditemukan sekira Pukul 09.00 WIB. Mulanya, Abdillah dan Muji tengah mencari ikan di aliran kali yang kondisi airnya surut, letaknya persis di depan Komplek Camar 8.

(Foto: Hambali/Okezone)

"Saya lagi cari ikan, melihat kresek hitam. Waktu didekati ternyata kok ada yang aneh, ternyata saat dibuka isinya bayi," kata Abdillah kepada Okezone.

(Baca juga: Bayi Laki-laki Malang Dibuang Orangtuanya di Dalam Kardus)

Terkejut dengan penemuan jasad bayi, kedua pria yang berprofesi sebagai buruh lepas itu melaporkan kepada warga sekitar dan petugas keamanan komplek. Tak berselang lama, polisi datang ke lokasi guna melakukan penyelidikan.

"Kita masih memeriksa keterangan saksi, kita cek juga apakah ada rekaman CCTV di sekitarnya. Jasad bayi laki-laki itu saat ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa," kata Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho Hadi.

Jasad bayi selanjutnya dibawa ke RSUD Tangerang untuk divisum. Pihak kepolisian enggan berspekulasi atas penemuan bayi malang terbungkus plastik hitam tersebut.

"Mohon bersabar, tim Vipers sedang bekerja mengungkap ini," ujar Alex.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini