Wakil Ketua DPRD DKI Terima Tuntutan dari Ormas Bela Islam soal Lepas Saham Bir

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 08 Maret 2019 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 338 2027478 wakil-ketua-dprd-dki-terima-tuntutan-dari-ormas-bela-islam-soal-lepas-saham-bir-lY6XfxKUl3.jpg Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik Terima Tuntutan dari Ormas Bela Islam soal Lepas Saham Bir (foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Beberapa ormas aksi bela Islam, yakni Jawara Betawi dan Front Pembela Islam (FPI) diizinkan untuk menyampaikan aspirasi terkait pelepasan saham perusahaan bir di hadapan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik.

Dalam penyampaiannya, Basir Bustomi selaku Brigade 411 Jawara Betawi mengungkapkan beberapa poin tuntutan terkait pelepasan saham bir, PT Delta Djakarta Tbk.

(Baca Juga: Anies Baswedan: Jakarta Butuh Air Bersih, Bukan Alkohol) 

Hal pertama adalah agar anggota DPRD DKI menyetujui keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin melepaskan saham perusahaan bir tersebut karena dinilai sebagai minuman haram.

“Agar DPRD DKI jangan menghambat rencana Pemprov DKI Jakarta dalam melepas kepemilikan saham bir di PT Delta Djakarta Tbk karena penjualan bir adalah haram bagi pemeluk agama Islam dan juga masih banyak cara-cara yang halal untuk memperoleh pemasukan bagi pemerintah,” ujar Basir di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Wakil Ketua DPRD DKI Terima Tuntutan dari Ormas Bela Islam soal Saham Bir (foyo: Sarah/Okezone)	 

“Mendesak DPRD DKI untuk menyetujui pelepasan saham bir milik Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta Tbk karena selain tidak halal, kepemilikan saham Bir oleh Pemprov DKI Jakarta Juga tidak memberikan dampak positif pada pembangunan di DKI Jakarta,” tuturnya.

Selanjutnya, mereka mengimbau kepada masyarakat Jakarta untuk lebih memilah anggota DPRD yang menolak pelepasan saham bir pada saat pemilihan legislatif pada April mendatang.

“Mengajak rakyat Jakarta wabil khusus kaum Betawi untuk tidak memilih caleg-caleg dari Parpol dI DPRD DKI Jakarta yang menolak penjualan saham Bir milik Pemprov DKI Jakarta,” tutup Basir.

(Baca Juga: Massa Aksi Minta Penjelasan Anggota DPRD DKI yang Menolak Pelepasan Saham Bir) 

Setelah mendengarkannya, Muhammad Taufik kemudian menjelaskan bahwa tuntutan-tuntutan tersebut akan segera disosialisasikan kepada rekan-rekannya sesama dewan DPRD. Sehingga, ia berharap kalau permasalahan ini cepat melahirkan solusi.

“Saya sejak awal fraksi kami mendukung kebijakan pak Anies, enggak ada argumen lain selain itu haram. Kedua di DPRD ada mekanisme, saya akan berusaha untuk mensosialisasikan aspirasi ini kepada kawan-kawan di DPRD. Lebih penting melepaskan saham pt delta daripada kepentingan yang lain. Mudah-mudahan segara ada jawabannya,” terang Taufik.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini