Panel Listrik Gerai Makanan Terbakar, Orang-Orang Gotong Royong Memadamkan

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 09 Maret 2019 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 09 338 2027815 panel-listrik-gerai-makanan-terbakar-orang-orang-gotong-royong-memadamkan-0TRvaeW9v4.jpg Kebakaran boks panel listrik gerai KFC di Pondok Indah. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Kebakaran terjadi di gerai Kentucky Fried Chiken (KFC) Plaza I, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kebakaran diduga berasal dari boks panel listrik.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Telly Alvin mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, kebakaran terjadi sekira pukul 11.00 WIB, namun tidak langsung menyambar gerai makanan siap saji tersebut.

"Api berasal dari boks panel listrik yang terbakar dan mengeluarkan api. Kemudian oleh saksi dilakukan pemadaman dan dibantu keamanan lingkungan setempat serta sekuriti Bank UOB menggunakan delapan tabung apar," kata Telly dalam keteragannya, Sabtu (9/3/2019).

(Baca juga: Laboratorium MAN di Jambi Ludes Terbakar, Siswa Terancam Tidak Bisa Ujian)

Boks panel listrik KFC Pondok Indah terbakar. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

Petugas kemudian menerjunkan lima mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api tersebut, tapi sudah lebih dulu berhasil dipadamkan sebelum personel damkar tiba.

"Lima unit pemadam tiba di objek sekira jam 12.45 WIB, namun tidak digunakan dikarenakan api sudah dapat dipadamkan," ucap Telly.

(Baca juga: Rumah Warga Hangus Akibat Tersambar Petir)

Boks panel listrik KFC Pondok Indah terbakar. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

Adapun dalam kejadian ini, lanjut dia, tidak ada korban jiwa, begitu juga di bangunan gerai, lantaran api sudah padam sebelum menyambar.

"Tidak ada korban jiwa maupun korban materiil. Hanya boks panel listrik yang terbakar," papar Telly.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini