KRL Jakarta-Bogor Lumpuh hingga Besok, Gerbong yang Terguling Belum Dievakuasi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 10 Maret 2019 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 10 338 2028038 krl-jakarta-bogor-lumpuh-hingga-besok-gerbong-yang-terguling-belum-dievakuasi-VXC8Eeb8zz.jfif Dadan Rudiansyah, Kepala Daops 1 Jakarta (Putra RA/Okezone)

BOGOR – Gerbong bagian depan KRL rute Jakarta-Bogor yang terguling di perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, belum dievakuasi. Petugas masih menunggu crane dari Bandung dan Cirebon untuk mengangkat rangkaian gerbong lokomotiv listrik tersebut.

Kepala Daops 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah mengatakan, karena gerbong yang anjlok belum dievakuasi, maka perjalanan KRL Jakarta ke Bogor hari ini berhenti total. Perjalanan KRL ke Bogor diperkirakan akan normal kembali besok.

“Dipastikan hari ini tidak ada perjalanan kereta ke bogor, hanya sampai (Stasiun) Cilebut,” kata Dadan di Kebon Pedes, Minggu (10/3/2019).

Proses evakuasi KRL terguling itu dilakukan dengan memindahkan gerbongnya. Empat rangkaian gerbong paling belakang ditarik ke Stasiun Cilebut.

Sedangkan tiga gerbong paling depan yang terguling dan dua rangkaian penyangganya masih dibiarkan di rel. Gerbong itu akan diangkat dengan crane yang saat ini sedang didatangkan dari Bandung dan Cirebon.

“Nantinya akan diangkat menggunakan crane,” ujar Dadan.

Dia mengatakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya enam orang luka ringan. Penyebab kecelakaan masih diinvestigasi.

“Untuk penyebabnya masih dalam investigasi,” kata Dadan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini