nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biaya Pengobatan Korban KRL Terguling di Bogor Ditanggung Jasa Raharja

Antara, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 17:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 10 338 2028137 biaya-pengobatan-korban-krl-terguling-di-bogor-ditanggung-jasa-raharja-3XY4IRRjay.jpg KRL terguling di Bogor (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seluruh korban anjloknya Kereta Rel Listik (KRL) Jatinegara-Bogor terjamin asuransi kesehatan dari PT Jasa Raharja (Persero). Terakhir informasi dari PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), ada 17 orang mengalami luka.

“Berdasarkan pada prinsipnya penumpang yang menjadi korban kecelakaan tersebut terlindungi berdasarkan UU Nomor 33 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan PMK No 15 Tahun 2017,” kata Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo S dalam keterangan tertulis di Jakarta dikutip dari Antaranews.com, Minggu (10/3/2019).

Dia menyebutkan untuk seluruh korban luka-luka, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit di mana korban dirawat, dengan biaya perawatan maksimal Rp20 juta serta menyediakan manfaat tambahan biaya P3K Rp1 juta dan Ambulans dari TKP ke rumah sakit sebesar maksimal Rp500.000.

(Baca Juga: Stasiun Cilebut Sementara Waktu Tak Ada Pelayanan KRL

KRL terguling

Tindakan petugas Jasa Raharja setelah kejadian langsung berkoordinasi dengan Petugas Polsuska dan mendatangi TKP, kemudian berkoordinasi dengan pihak RS untuk menjamin Korban luka-luka, saat ini Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan biaya perawatan ke RS PMI Bogor dan RS Salak Bogor.

Korban yang telah dijamin biaya perawatannya adalah sebagai berikut di RS PMI, di antaranya Kristianti, Tasya, Nurhayati dan Lilis Septiani. Sementara itu, di RS Salak, di antaranya Hj Nenih, Fandi Suryadi, Resti Pendawati, Fatan, Ailsha,Yakub, Maryunita, Mia, Lisa, dan Safa.

(Baca Juga: Detik-Detik Tergulingnya KRL di Bogor Menurut Kesaksian Warga

Budi menyampaikan prihatin atas musibah tersebut dan mendoakan semoga seluruh korban segera diberikan kesembuhan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini