nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap 3 Pelaku Begal yang Menewaskan Pengendara Motor di Daan Mogot

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 15:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 11 338 2028474 polisi-tangkap-3-pelaku-begal-yang-menewaskan-pengendara-motor-di-daan-mogot-ZVb0ZmiFsF.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

 JAKARTA - Pihak Kepolisian mengamankan tiga orang pria diduga kuat merupakan pelaku begal yang menewaskan seorang pemuda bernama Ivan (22), di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Senin 4 Maret 2019 dini hari lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu menjelaskan tiga orang tersebut diamankan pada pada Minggu 10 Maret 2019 kemarin ditempat berbeda. Hingga kini, ketiganya masih diperiksa secara intensif.

"Saat ini kita sedang melakukan proses penyelidikan mendalam," ujar Edy saat dihubungi wartawan, Senin (11/3/2019).

 sd

Disisi lain, Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Dimitri mengatakan bila polisi sudah memiliki bukti kuat jika ketiga orang yang diamankan adalah para pelaku. Karena ketiga mirip dengan sketsa yang sudah ada.

"Dari sketsa gambar ciri-ciri pelaku adanya kesamaan," ungkap Dimitri.

Sebagaimana diketahui korban Seorang pria berinisial Ivan tewas dibacok oleh sekelompok begal di Daan Mogot, Jakarta Barat. Pasalnya, korban diduga dihabisi nyawanya lantaran mencoba mempertahankan harta bendanya dari kelompok tersebut.

Kejadian itu bermula ketika korban sedang berjalan di kawasan sepi dan ternyata sudah diincar oleh kelompok begal tersebut. Kemudian, para pelaku secara tiba-tiba langsung meminta harta benda korban. Namun, ia yang menolak mencoba melakukan perlawanan.

Pelaku kemudian merampas dompet korban dan membacoknya. Korban pun meninggal dunia di lokasi. Saat ini, lanjut Dimitri, pihaknya sedang memburu keberadaan pelaku yang diketahui mengendarai dua sepeda motor saat beraksi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini