nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bacok Leher Korbannya, Begal di Depok Bonyok Dikeroyok Warga

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 17:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 338 2029522 bacok-leher-korbannya-begal-di-depok-bonyok-dikeroyok-warga-AMpsmiyx3z.jpg Ilustrasi

DEPOK - Seorang pelaku begal Alfiansyah babak belur dihajar warga lantaran tertangkap saat beraksi jalan Ridwan Rais RT03 RW03 Beji, Depok, Jawa Barat Rabu (13/3/2019).

Saat menjalankan aksinya pelaku Alfiansyah tidak sendiri, ia bersama dengan rekanya RK (DPO) yang menjadi eksekutor. Namun saat ditangkap warga RK meloloskan diri dan masih dalam pengejaran polisi.

"Polsek beji mendapatkan laporan jika ada terduga pelaku begal ditangkap warga dan kami langsung mengamankan ke Polsek supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Paur Humas Polresta Depok Ipda I Made Budi, Rabu (13/3/2019).

Di menjelaskan awal kejadian ketika korban Army Prawibowo dan Reza Prasetya Rizki yang melintas menggunakan motor, keduanya lalu berpapasan dengan pelaku Alfiansyah dan RK di jalan Ridwan Rais, Beji, Depok. Seketika RK yang diboncengi Alfiansyah mengayunkan celurit hingga mengenai leher bagian kiri korban.

"Pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2019 pukul 01.30 Wib pelaku dan korban bertemu secara papasan di jalan Ridwan Rais, kemudian terduga pelaku begal itu langsung nyabetkan celurit sampai kena leher korban," tuturnya.

Korban yang berusaha melawan kemudian berteriak minta pertolongan hingga mengudang warga sekitar, lantas pelaku yang berusaha kabur berhasil ditangkap dan satu pelaku lainnya kabur. Warga yang geram kemudian menghajar pelaku hingga babak belur.

"Warga emosi kemudian pelaku dikeroyok hingga luka, polisi yang datang langsung mengamankan supaya tidak semakin parah. Kemudian kami bawa ke polsek untuk melakukan penyidikan intensif," ucapnya.

Sampai saat ini polisi masih terus melakukan pemeriksaan lanjutan dan mencari pelaku laninya yang sempat kabur. Salah satu pelaku RK kini menjadi target buruan kami.

"Satu pelaku RK masih buron dan akan kami lakukan pengejaran dan penangkapan. Saksi juga sudah kami periksa," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini