Share

Terlibat Pembobolan Mesin ATM, Kerabat Prabowo Ditangkap

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 17 Maret 2019 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 17 338 2031193 terlibat-pembobolan-mesin-atm-kerabat-dekat-prabowo-ditangkap-f7YMutgDAS.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo (foto: Okezone)

JAKARTA - Ramyadjie Priambodo (RP) yang merupakan keponakan dari Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto ditangkap penyidik Polda Metro Jaya. Dia ditangkap lantaran diduga terkait dengan kasus pembobolan ATM metode Skimming di salah satu Bank.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono tak menampik hal tersebut. Pasalnya, Argo mengakui bahwa pihaknya melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial RP terkait kasus skimming salah satu Bank nasional. Namun, Argo belum mengkonfirmasi RP adalah Ramyadjie Priambodo.

"Kalau kasusnya yang melibatkan RP ada. RP itu siapa belum tahu. Ya (kasus skimming. Polisi memang menangani kasus dugaan pencurian dan atau mengakses sistem milik orang lain atau skimming sesuai dengan Laporan Polisi tanggal 11 Februari 2019. Korban salah satu bank swasta," ujar Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

 SD

Argo mengungkapkan, RP ditangkap di bilangan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan pada 26 Februari 2019. RP sendiri adalah wiraswasta yang beralamat di Menteng, Jakarta Pusat.

"Kerugian Rp300 juta. Barang bukti satu masker saat tersangka mengakses di ATM, 1 buah ATM, 2 buah ATM warna putih yang sudah ada duplikasi data, laptop, HP dan peralatan skimming," tutur Argo.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad mengklarifikasi beredarnya kabar keponakan Calon Presiden Prabowo Subianto bernama Ramyadjie Priambodo ditangkap jajaran Polda Metro Jaya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menjelaskan, Ramyadjie Priambodo memang memiliki kekerabatan dengan Prabowo namun sangat jauh bahkan dirinya sendiri mengaku tidak mengenal silsilah keluarga Ramyadjie.

"Itu kan kerabat jauh bukan ponakan langsung, jadi gak pakai nama Djojohadikusumo. Nggak (bukan ponakan langsung Prabowo). Itu juga saya gak jelas (anak siapa), nggak kenal saya," kata Dasco.

 AA

Sementara ikhwal penangkapan terhadap Ramyadjie, Dasco mengaku baru mendengar dari pemberitaan sejumlah media massa. Untuk itu, dirinya akan lebih dulu mengkonfirmasi ke pihak Polda Metro Jaya.

"Kami juga tahu dari berita (terkait penangkapan), belum sempat konfirmasi (ke Polisi) kan ini hari libur. Kita baru mau konfirmasi ke Kepolisian," ujar Dasco.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini